Perempat Final Piala Presiden 2019

Persebaya Antisipasi Hasil Imbang kontra Tira-Kabo

Kautsar Halim    •    28 Maret 2019 21:37 WIB
persebayaPiala Presiden 2019
Persebaya Antisipasi Hasil Imbang kontra Tira-Kabo
Pelatih baru Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman (tengah) memimpin latihan anak didiknya di Lapangan Persebaya, Surabaya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Surabaya: Persebaya Surabaya sudah menyiapkan para algojo adu penalti. Itu mereka lakukan demi mengantisipasi perlawanan PS Tira Persikabo pada perempat final Piala Presiden 2019, Jumat 29 Maret.

"Sudah kami siapkan sebagai antisipasi pertandingan berakhir imbang," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman kepada wartawan di Surabaya, Kamis 28 Maret.    

Pertandingannya itu sendiri bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang menjadi markas Persebaya. Jadi, Djanur--sapaan Djadjang Nurjaman tetap berharap timnya bisa menang tanpa adu penalti.

"Regulasi Piala Presiden sudah jelas. Apabila 2x45 menit berakhir imbang, maka langsung adu penalti tanpa perpanjangan waktu. Oleh karena itu, kami ingin menang di waktu normal," ucapnya.    
 

Klik: Kalteng Putra Singkirkan Persija dari Perempat Final


Tentang peta kekuatan Persebaya, kemungkinan besar Djanur belum bisa menurunkan dua pemain muda andalannya, yakni Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto. Itu terjadi karena keduanya baru tiba di Surabaya usai membela timnas U-23 beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pranata yang merupakan penggawa senior sedang berada dalam kondisi fit. Mereka disebutkan bakal turun sejak menit awal untuk mempertebal lini belakang Persebaya. Namun, striker Amido Balde belum pasti tampil.

"Semua pemain siap turun, tapi khusus Amido Balde masih kami pantau karena punya masalah di bagian kaki selangkangannya. Semoga besok pulih dan bisa bermain," tutup mantan pelatih Persib Bandung tersebut. 


(KAU)