Terkait Isu Pengaturan Skor, Semen Padang dan PSS Sleman Janji Bermain Profesional

Ahmad Mustaqim    •    04 Desember 2018 10:49 WIB
liga 2 indonesia
Terkait Isu Pengaturan Skor, Semen Padang dan PSS Sleman Janji Bermain Profesional
Logo Liga 2 Indonesia (Foto: Istimewa)

Bogor: Isu pengaturan skor masih jadi perbincangan di jagat sepak bola Tanah Air, termasuk di kompetisi Liga 2. Teranyar, Exco PSSI, Hidayat menyatakan mundur dari jabatannya. 

Jelang laga final Liga 2 antara PSS Sleman melawan Semen Padang FC di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Desember 2018, keduanya siap bermain profesional. Mereka enggan terpengaruh dengan masalah di luar pertandingan. 

"Saya tak akan terpengaruh hal di luar strategi permainan. Saya harapkan ke pemain apa yang terjadi di lapangan, wajib ikut perintah wasit," kata pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli lewat keterangan tertulis yang diterima medcom.id

Ia yakin, timnya bisa tampil lepas untuk laga nanti malam. Ia meyakini, Semen Padang tak terlibat di dalam polemik itu. Ia berharap laga akan berjalan dengan fairplay. 

Baca: Luka Modric Sabet Gelar Ballon d'Or 2018 


"Kami serta pemain berlatih dan main dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa mengakhiri dengan bagus. Sepak bola secara umum sudah membahas teknologi. Kita masih bergelut dengan hal yang seharusnya tak kita ikuti. Kita akhiri lah ini supaya sepak bola bisa maju," ujar Syafrianto. 

Sementara itu, PSS Sleman jadi salah satu yang namanya disebut dalam masalah itu. Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro menyatakan, dirinya hanya bekerja berkaitan dengan sepak bola. Mulai dari berlatih sampai melakukan pemulihan kondisi pemain yang kurang fit. 

"Di luar itu saya tidak tahu. Saya juga tak akan pernah mengomentari kinerja wasit. Saya berkomitmen diri sendiri tak akan komentar di luar teknis," kata dia. 

Menurut Seto, laga final Liga 2 bakal jadi pembuktian timnya mana yang layak jadi yang terbaik di kompetisi kasta kedua. Meskipun, ia mengakui berharap timnya bisa keluar jadi pemenang. 

"Laga final jadi pembuktian bahwa kami bekerja di luar teknis. Harapannya jadi pertandingan yang layak untuk tim yang lolos di final," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Hidayat Mundur dari Exco PSSI


(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /