Hamka Hamzah Imbau Penggawa Timnas U-22 Mengurangi Bermain Medsos

Daviq Umar Al Faruq    •    11 Februari 2019 12:37 WIB
Timnas U-22
Hamka Hamzah Imbau Penggawa Timnas U-22 Mengurangi Bermain Medsos
Hamka Hamzah. (Kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Hamka Hamzah memberikan saran kepada penggawa Timnas Indonesia U-22. Dia mengimbau agar mengurangi aktivitas di medsos agar fokus di turnamen.

Malang: Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah menyarankan agar para pemain Timnas Indonesia U-22 mengurangi bermain media sosial (medsos). Hal itu perlu dilakukan agar tim Garuda Muda dapat fokus menjalani turnamen.

"Saya hanya ingin memberikan motivasi bahwa semoga adik-adik kita ini fokus dalam mengarungi turnamen yang sebentar lagi Piala AFF dan AFC. Jadi saya ingin beri masukan, boleh bermain medsos tapi jangan berlebihan," kata Hamka.

Mantan pemain Timnas Senior ini mengaku, beberapa kali menemukan sejumlah pemain timnas U-22 beberapa kali mengunggah status di medsosnya masing-masing. Hal itu dinilainya bisa mengganggu fokus dalam sepak bola.

Baca: Jadwal Pertandingan Sepak Bola NantI Malam

"Karena medsos tau sendiri. Saya lihat adik-adik ini selalu update tentang status. Itu tidak masalah, tapi fokus awal kalian adalah bermain sepak bola dan ini sebentar lagi turnamen," sambungnya.

"Karena medsos ini sangat kejam ya. Kalian bisa diangkat dan bisa dijatuhkan. Itu saja. Kalau bicara taktik bukan kapasitas saya, karena saya bukan seorang pelatih," tambahnya.

Pemain bernomor punggung 23 ini pun berharap pemain timnas U-22 dapat belajar lagi dalam laga uji coba selanjutnya. Terutama tekanan dari keputusan wasit yang tidak benar saat berlaga.

"Saya mendoakan adik-adik timnas U-22 semoga berprestasi piala AFF itu harapan saya," tegasnya.

Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang 1-1 dari Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari 2019. Laga itu menjadi ajang persiapan tim Garuda Muda menatap Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?


(ASM)