Elber: Sepak Bola Brasil Sama dengan di Indonesia

Kautsar Halim    •    08 Juli 2017 23:58 WIB
liga indonesia
Elber: Sepak Bola Brasil Sama dengan di Indonesia
Giovanni Elber (MTVN/K.H. Zamronich)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kunjungan legenda Bayern Muenchen Giovane Elber ke Indonesia menyisakan kenangan manis. Pasalnya, ia menyebut Indonesia penuh pemain berbakat yang kualitasnya tidak berbeda dengan anak-anak di Brasil.

Elber yang saat ini menyandang status sebagai duta Bayern Muenchen menyapa para fannya di Tanah Air pada Sabtu 8 Juli. Saat itu, ia diundang meramaikan acara seleksi pemain Allianz Junior Football Camp (AJSL) 2017 sambil menggelar coaching clinic, talkshow, dan jumpa penggemar.

Dengan kedatangannya tersebut, artinya Elber sudah mengunjungi Indonesia sebanyak dua kali. Kedatangan perdananya sempat dilakukan pada tahun lalu dengan mengemban misi yang sama.

Dalam kedatangan keduanya, Elber sempat menanggapi pertanyaan salah satu awak media seputar kondisi sepak bola Tanah Air. Jawaban Elber atas pertanyaan itu cukup mengejutkan karena ia tidak melihat adanya perbedaan antara Indonesia dengan Brasil.

(Baca: Diimbangi Persipura, Persija Masih Belum Terkalahkan)


"Sepak bola indonesia tidak berbeda dengan Brasil karena sama-sama memiliki banyak bakat. Selain itu, Para pemain mudanya juga masih jarang diberi kesempatan dan jarang memiliki infstruktur yang baik," kata Elber kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017.

Elber tidak mengada-ngada dengan pendapatnya yang menyamakan Indonesia dengan Brasil. Pasalnya, ia tidak pernah absen memantau seleksi pemain Allianz Junior Football Camp (AJFC) sejak tahun lalu.

"Sama seperti tahun kemarin, saya lihat anak-anak muda di sini kualitasnya sangat bagus. Jadi, bukan tidak mungkin mereka punya kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan tampul di tim yang lebih besar," aku Elber.

"Program AJFC benar-benar bagus karena membuka kesempatan anak-anak muda mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola," tambahnya.

Setelah menggelar coaching clinic, Elber dijadwalkan terbang ke Singapura. Di sana, ia akan kembali bertugas sebagai duta Bayern Muenchen untuk menyukseskan program AJSL yang tersebar di 10 negara Asia.

Video: Persib Bandung Jadi Klub Terpopuler di Asia
 


(REN)

Bonucci Resmi Milik Milan
Bursa Transfer Pemain

Bonucci Resmi Milik Milan

25 minutes Ago

Transfer kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan akhirnya rampung. Bek asal Itali…

BERITA LAINNYA
Video /