Jelang PS TNI vs PSM Makassar

Melawat ke Markas PS TNI, PSM Targetkan Curi Poin Penuh

Andi Aan Pranata    •    13 Mei 2017 17:34 WIB
liga 1 indonesia 2017
Melawat ke Markas PS TNI, PSM Targetkan Curi Poin Penuh
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Makassar: Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 PSM Makassar bertolak ke Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang 13 Mei 2017. Beranggotakan 20 pemain, tim Juku Eja dijadwalkan menghadapi tuan rumah PS TNI pada laga lanjutan pekan keenam, Senin 15 Mei mendatang.

PSM menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi, bermodalkan kemenangan kandang atas Arema FC pekan lalu. Hingga pekan kelima, tim ibukota Sulawesi Selatan juga tak terkalahkan, dengan hasil empat kali menang dan sekali seri.

Asisten pelatih PSM Herman Kadiaman mengungkapkan, timnya dalam kondisi prima untuk melanjutkan tren positif. Di kandang PS TNI, tiga poin jadi misi wajib bagi para pemain. Tambahan poin penting bagi PSM untuk memantapkan diri di jalur persaingan juara.

Klik di sini: Arsenal Kirim Jack Wilshere ke Dubai

Saat ini PSM dengan 10 poin unggul dua angka dari Persib Bandung di urutan kedua klasemen. Adapun Persib dijadwalkan melawan Semen Padang pada sore hari ini.

"Kami datang ke markas TNI dengan semangat mendapatkan poin. Tentu ini bukan hal mudah, karena mereka juga pasti ingin menang," kata Herman Kadiaman di Makassar, Sabtu pagi.

Seperti PSM, sejauh ini PS TNI juga belum terkalahkan di liga. Herman mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk memutus rekor tersebut. Pihaknya juga sudah mempelajari gaya bermain calon lawannya melalui rekaman pertandingan yang lalu.

"Mereka bermain dengan keras, mirip dengan tipikal kami. Kami siap meladeni mereka dan membawa pulang poin," ujar Herman.

Klik di sini: Data & Fakta Keberhasilan Chelsea Menjadi Juara Liga Primer Inggris

Dari daftar pemain yang berangkat ke Bogor, tidak tampak perbedaan berarti dalam skuat PSM. Mereka bakal tetap mengandalkan duo Belanda Willjan Pluim dan Marc Klok di lini tengah. Pemain asal Australia Reinaldo da Costa juga bakal jadi pilihan utama di sektor serangan.

Kali ini PSM hanya minus penyerang sayap Ridwan Tawainella yang cedera saat melawan Arema. Selain itu dua pemain lain juga masih harus lanjut absen. Rasyid Bakri dalam pemulihan cedera, sedangkan Ferdinand Sinaga tengah menghadapi skorsing empat laga.

Dafta pemain PSM menuju markas PS TNI:
Rivki Mokodompit, Deni Marcel, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Reva Adi Utama, Arfan, Asnawi, Wiljan Pluim, Marc Klok, Safei, Rizki Pellu, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Romario, Reinaldo da Costa, Titus Bonai, Gozali Siregar, Andri, M. Rahmat.

Gol Batshuayi Antarkan Chelsea Juara Liga Primer Inggris
 


(FIR)

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos
Jelang timnas U-16 vs Laos

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos

6 hours Ago

Timnas U-16 berada di atas angin karena sedang memimpin puncak klasemen sementara Grup G dengan…

BERITA LAINNYA
Video /