Liga 1

Pas SEA Games, Liga 1 Tetap Berjalan

Krisna Octavianus    •    15 Mei 2017 22:53 WIB
sea games 2017liga 1 indonesia 2017
Pas SEA Games, Liga 1 Tetap Berjalan
Pertandingan Liga 1 tetap berjalan selama ajang SEA Games digelar (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang berlangsung pada 19-30 Agustus mendatang tak akan menggangu jalannya kompetisi sepak bola Tanah Air, Liga 1 Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Tigor Shalomboboy.

Jika mengacu jadwal SEA Games, Liga 1 saat itu memasuki pekan ke-19 hingga pekan ke-22. Bagi klub peserta Liga 1, akan menjadi waktu yang cukup lama jika diliburkan, meskipun banyak pemain Tim Nasional Indonesia U-22 juga berasal dari klub Liga 1.

Khawatir jalannya kompetisi akan sedikit terhambat karena adanya perhelatan SEA Games 2017. Akan tetapi, sudah bisa dipastikan Liga 1 tetap berjalan meski SEA Games dihelat pertengahan Agustus nanti.

Baca juga: Pandangan Pelatih dan Pemain Madura United soal Kinerja Wasit

"SEA Games jalan, liga tetap jalan. Masalah penjadwalan sama seperti Piala AFF 2016. Kita belum ada pembicaraan dengan PSSI terkait ini. Dari awal kita sudah masukkan SEA Games bagian dari penjadwalan," ujar Tigor saat ditemui di kantor PSSI, Senin 15 Mei 2017.

"Dari PSSI juga tidak ada permintaan setop kompetisi sementara, karena jumlahnya tidak terlalu banyak yang dipanggil Timnas, karena hampir semua klub dapat kesempatan kirim pemain ke Timnas," sambung Tigor.

Sebelumnya, Tigor juga mengungkapkan Liga 1 tetap bergulir meski bulan Ramadan. Pertandingan terakhir bulan Ramadan digelar sebelum libur Hari Raya Idul Fitri, yakni 19 Juni 2017.

Video: Conte Bawa Chelsea Juara Liga Primer 2016-2017
 


(RIZ)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /