Liga 1 Indonesia 2017

Operator Ultimatum Persib & Mitra Kukar Cari Pelatih Baru

Rendy Renuki H    •    05 Agustus 2017 22:05 WIB
liga 1 indonesia 2017
Operator Ultimatum Persib & Mitra Kukar Cari Pelatih Baru
Tigor Shalom Boboy (kiri) (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Opertaror Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengultimatum Persib Bandung dan Mitra Kukar untuk mencari pelatih baru hingga September mendatang. Hal itu diungkapkan Cief Operating Officer PT LIB, Tigor Shalom Boboy usai menggelar rapat evaluasi putaran pertama Liga 1, Kamis 3 Agustus lalu.

Maung Bandung memang belum mendapat sosok pelatih baru sepeninggal Djadjang Nurdjaman. Persib sementara masih ditangani caretaker pelatih Herrie Setyawan yang sudah memimpin tiga laga terakhir.

Sementara, Kukar pun tengah ditinggalkan pelatih mereka Jafri Sastra. Ia mengundurkan diri usai skuat Naga Mekes ditahan 2-2 oleh Persiba Balikpapan di laga terakhir.

(Baca: Libas PS TNI, Persib Akhiri Tren Buruk)


"Persib kami kasih waktu satu bulan untuk mencari pelatih baru. Mitra Kukar juga sama. Itu memang sudah ada regulasinya. Sriwijaya juga jadi catatan dan segera mencari pelatih," ucap Tigor.

Pria yang pernah menjabat Sekretaris PT Liga Indonesia (operator terdahulu) mengatakan ada sanksi yang siap mengancam jika regulasi itu dilanggar. 

"Semua sama dan konsekuensinya ada denda dan tim yang bersangkutan tidak boleh didampingi. Batasnya itu sampai awal September," tutup Tigor.

Video: Hasil Drawing Playoff Liga Champions Eropa 2017/2018
 


(REN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /