Piala AFF U-15

Komentar Pelatih Timnas U-16 Usai Dibekap Laos

Alfa Mandalika    •    15 Juli 2017 20:05 WIB
piala aff u-15
Komentar Pelatih Timnas U-16 Usai Dibekap Laos
Skuat Timnas U-16 usai menghadapi Laos. (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Timnas Indonesia U-16 harus menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Laos dengan kedudukan 3-2 pada penyisihan Grup A Piala AFF U-15, Sabtu 15 Juli. Hasil itu membuat Indonesia belum meraih kemenangan sepanjang turnamen.

Pelatih Fakhri Husaini menilai anak asuhnya bermain tidak seperti biasa. Ia menyebut, kinerja anak asuhnya saat menghadapi Laos bukan level permainan tim nasional.

"Menurut saya ini adalah penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen ini, memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain tim nasional," kata Fakhri dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (15/7/2017).

"Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tetapi, hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami belum ada apa-apanya. Saya harap, kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepak bola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya," sambung Fakhri.

Baca: Laos Menundukkan Indonesia


Fakhri juga merasa kemenangan di Vietnam mempunyai dampak kepada anak asuhnya. Sebab, ketika juara di turnamen mini beberapa waktu lalu, timnas U-16 mendapatkan banyak sanjungan. 

"Terutama teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas, juga yang menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam. Padahal, kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini. Meskipun jelas dari awal tujuan kami di sini meraih juara," papar Fakhri.

Baca: Respons Montella soal Kedatangan Bonucci


"Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin di tempat lain. Meski begitu, saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini," tutup Fakhri.

Video: Bonucci Gabung ke AC Milan
 


(ASM)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

30 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /