Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Dapat Lawan di Atas Level

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 22:18 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Dapat Lawan di Atas Level
Skuat Timnas U-19 (Istimewa)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim Nasional Indonesia U-19 gagal bersinar pada turnamen Toulon 2017. Pasukan Garuda Muda harus tersingkir dari babak penyisihan setelah finis di peringkat terbawah pada fase penyisihan grup.

Serangkaian hasil buruk menjadi penyebab kegagalan Indonesia. Dari tiga laga yang dilakoni di fase grup, tim Merah Putih tidak mampu meraih satu kemenangan pun. Hasil tersebut membuat Timnas U-19 terperosok di dasar klasemen grup tanpa mengoleksi poin.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri sadar masih banyak yang harus diperbaiki dari performa timnya. Untuk itu, Indra berharap anak-anak asuhnya bisa mendapat lawan-lawan tangguh demi meningkatkan level permainan.

Baca juga: Indonesia Permalukan Kamboja Lewat Laga Persahabatan

"Dari sisi teknis, masih banyak yang harus kami perbaiki. Tetapi membangun tim tidaklah semudah membalik telapak tangan," ujar Indra.

"Butuh proses. Kami memahami apa yang harus kami perbaiki. Kami berharap bisa mendapatkan lawan di atas level pada laga uji coba berikutnya. Minggu depan kami akan menghadapi tim yang memiliki pemain di atas umur kami," sambungnya.

Selanjutnya, Indonesia U-19 akan terus melakukan beberapa persiapan menjelang Piala AFF 2017 dengan menghadapi beberapa laga persahabatan. Termasuk menghadapi Persibo pada Sabtu 17 Juni 2017 mendatang.

Video: Sempat Unggul, Timnas U-19 Kalah 1-2 dari Skotlandia U-20
 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /