PSS Sleman vs Madura FC

Aliran Bola ke El Loco Disetop, Madura FC Sukses Bekuk PSS

Ahmad Mustaqim    •    02 Mei 2018 21:08 WIB
bolaliga 2 indonesia
Aliran Bola ke El Loco Disetop, Madura FC Sukses Bekuk PSS
Cristian Gonzales (kiri)-Dok: PSS

Sleman: Madura FC membocorkan rahasia kenapa bisa menaklukkan PSS Sleman yang dihuni striker berpengalaman Christian 'El Loco' Gonzales. Klub asal Pulau Garam itu sukses mengalahkan PSS Sleman di kandangnya pada pekan kedua Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 2 Mei 2018.

Dua gol kemenangan Madura FC dicetak Yusuf Effendi menit tujuh dan pemain pengganti, Bayu Firmansyah ('90+4). Sedangkan satu gol tuan rumah PSS tercipta dari titik putih oleh Cristian Gonzales. 

Pelatih Madura FC Salahudin mengatakan, kunci kemenangan timnya atas Laskar Super Elang Jawa yakni mematikan aliran bola ke El Loco Gonzales. Sebab, beberapa kali pergerakan tanpa bola pemain naturalisasi dari Uruguay itu kerap membahayakan gawang Madura FC. 

Baca juga: PSS Berharap Ketajaman El Loco Berlanjut

"El Loco selalu dikawal. Kami mematikan aliran bola dari kedua sayap (PSS)," kata Salahudin setelah pertandingan. 

Selain itu, ia mengatakan para pemainnya memiliki tekad besar mencuri poin di kandang lawan. Mereka juga termotivasi setelah pekan perdana Liga 2 sukses mengalahkan tetangga PSS, PSIM Yogyakarta, dengan skor 3-1. 

Ia menekankan ke pemain, tenaga dan semangat pertandingan jadi bagian penting timnya memenangi pekan kedua Liga 2 itu. "Di kandang pun tanpa kerja keras kita tak akan menang," ucapnya kepada para pemain.

Baca juga: El Loco Gagal Selamatkan PSS dari Kekalahan

Sementara pelatih PSS Herry Kiswanto mengatakan, koordinasi lini tengah dan belakang timnya tidak berjalan baik. Sehingga berulang kali para pemain kedodoran ketika mendapat serangan balik. 

"Setiap pemain lawan menyerang, selalu ada lubang di lini belakang. Dan para pemain belum bisa cepat menutup lubang itu," kata Herry. 

Herkis berjanji akan memperbaiki celah pertahanan timnya yang masih jadi masalah hingga saat ini. Setidaknya PSS sudah kebobolan tiga gol dari dua pertandingan awal Liga 2. 

"Kami akan segera perbaiki. Kehilangan poin di kandang kami akan cari ganti saat bermain tandang," ungkapnya.

Video: Muenchen Dinilai Layak Lolos ke Final
 


(RIZ)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /