Persija vs Persebaya

PT LIB Panggil Perwakilan Persija dan Persebaya, Apa Hasil Pertemuannya?

Alfa Mandalika    •    05 Juni 2018 20:11 WIB
persijapersebayaliga 1 indonesia
PT LIB Panggil Perwakilan Persija dan Persebaya, Apa Hasil Pertemuannya?
Ilustrasi (medcom.id)

Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 memanggil perwakilan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Pertemuan itu dilakukan lantaran batalnya laga Persija dan Persebaya yang sedianya dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Juni 2018.

Persija diwakili oleh Direktur Utama Gede Widiade serta perwakilan Panpel (Panitia Pelaksana) pertandingan. Sementara Persebaya diwakili oleh Manajer tim Chairul Basalamah.

"Kami telah meminta keterangan kepada panpel Persija untuk mencari fakta terkait batalnya laga melawan Persebaya. Sebenarnya kami juga sudah mendapatkan laporan dari Match Comissioner (Pengawas Pertandingan), tapi kami ingin mencari fakta baru dari sumber yang berbeda," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya dalam keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Selasa 5 Juni.

Dalam pertemuan tersebut, kedua klub telah memberikan keterangannya kepada LIB, termasuk kronologis kejadian yang membuat laga Persija kontra Persebaya batal.

Baca: Pedangdut Via Vallen Mengaku Dilecehkan oleh Pesepak Bola Terkenal


Hasilnya, tak menutup kemungkinan untuk dilakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut, dan bila terdapat hal-hal atau fakta yang berkaitan dengan pelanggaran disiplin, maka akan diserahkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kami akan segera melakukan internal meeting untuk secepatnya memberikan keputusan terkait status laga tersebut (Persija vs Persebaya)," sambung Risha.

Dilaporkan, laga klasik tersebut batal dihelat sesuai jadwal lantaran terjadi kericuhan antarsuporter di dekat area stadion.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)