Suporter Tanah Air Padati Stadion Pakansari

Kautsar Halim    •    03 Juni 2018 21:00 WIB
timnas indonesia
Suporter Tanah Air Padati Stadion Pakansari
Suporter mengantre di loket untuk menyaksikan Timnas U-23. (Foto: Kautsar Halim/Medcom)

Bogor: Suporter Tanah Air mulai memadati Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Minggu 3 Juni malam WIB. Mereka sengaja datang untuk memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, aliran suporter yang terus berdatangan tidak terlalu padat. Mereka tampak tertib mengantre di pintu masuk dan tidak perlu menunggu lama untuk masuk ke tribun penonton.

Suporter timnas yang datang berasal dari berbagai kalangan usia dan golongan. Kebanyakan di antara mereka datang berkelompok dan tidak jarang juga yang mengajak sanak saudara atau keluarganya.

Arif, salah satu suporter yang sempat diwawancarai Medcom.id mengatakan, dirinya adalah pendukung berat timnas Indonesia. Ia bahkan mengaku tidak pernah absen memberikan dukungan apabila Skuat Garuda tampil di Indonesia.

"Kebetulan rumah saya di Bogor juga. Jadi, setiap ada pertandingan timnas pasti diusahakan datang ke sini," ujar Arif yang datang bersama tiga orang rekannya.

"Indonesia kalah pada pertandingan pertama karena dukungan untuk mereka sangat sedikit. Tapi sekarang saya yakin, Indonesia bakal menang 2-0," tambah pria 25 tahun yang berprofesi sebagai karyawan swasta tersebut.

Laga di Stadion Pakansari merupakan pertandingan persahabatan kedua antara timnas Indonesia vs Thailand. Sebelumnya, pada laga pertama yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Indonesia kalah dengan skor tipis, 1-2.

Berbeda dengan laga kedua, pertandingan pertama timnas Indonesia vs Thailand harus dilangsungkan tertutup atau hanya boleh ditonton langsung para tamu undangan. Kali ini, suporter Tanah Air boleh memadati Stadion Pakansari yang berkapasitas 30 ribu penonton.

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 


(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /