Liga 1 Indonesia 2018

Bali United dan Persela Raih Tiga Poin pada Pekan ke-15

Kautsar Halim    •    11 Juli 2018 23:48 WIB
liga 1 indonesia
Bali United dan Persela Raih Tiga Poin pada Pekan ke-15
Pesepak bola PSM Makassar Wiljan Pluim (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Taufiq (ketiga kanan). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Jakarta: Bali United dan Persela Lamongan sama-sama meraih tiga poin pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 11 Juli. Tren positif itu mereka dapat setelah menang 2-0 atas lawan yang berbeda.

Bali United berhak mendapat tiga poin setelah menaklukkan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Masing-masing gol kemenangan mereka saat itu dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Gol Spasojevic sudah langsung tercipta setelah mengonversi assist Lilipaly ketika laga baru bergulir enam menit. Sementara itu, Lilipaly baru bisa menggandakan keunggulan menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-87.

Klik: Barito Putera Ditahan Imbang Arema FC

Berkat kemenangan tersebut, Bali United juga berhak naik ke posisi sembilan klasemen sementara karena sudah memiliki 20 poin. Di sisi lain, PSM Makassar terpaksa lengser satu strip dari puncak klasemen.

Sedikit berbeda dengan Bali United, Persela harus bertarung dengan susah payah untuk merebut kemenangan dari Borneo FC. Meski tampil di Stadion Surajaya yang merupakan markas kebanggaannya, Persela tetap mendapat perlawanan sengit.

Klik: Gol Telat David Silva Gagalkan Kemenangan Bhayangkara

Persela sudah langsung membuka keunggulan melalui gol Loris Arnaud yang memanfaatkan umpan Diego Assis pada menit ke-18. Sementara itu, keunggulan 2-0 baru disegel lantaran Eddy Gunawan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47. 

Hasil laga ini tidak terlalu berpengaruh besar untuk kedua tim di tangga klasemen sementara. Pasalnya, Persela tetap di urutan empat dengan koleksi 23 poin, sedangkan Pesut Etam masih bertengger di urutan 12 dengan kumpulan 19 poin. 




(KAU)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /