Timnas Indonesia U-19

Bima Sakti Dicopot dari Kursi Pelatih Timnas U-19

   •    10 April 2018 19:32 WIB
bolatimnas indonesia
Bima Sakti Dicopot dari Kursi Pelatih Timnas U-19
Bima Sakti-(Medcom.id)

Jakarta: PSSI memutuskan untuk melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas Indonesia U-19. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018, Bima nantinya fokus dengan tugasnya sebagai asisten pelatih Timnas U-23, yang memang membutuhkan dedikasi dan perhatian penuh.

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang.” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Tisha menambahkan, posisi pelatih kepala timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui Rapat Anggota Komite Eksekutif PSSI. 

Baca juga: Tatap Anniversary Cup, Timnas Indonesia Mulai Persiapan 23 April

Indonesia U-23 sendiri direncanakan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta, akhir April. Pemusatan latihan selanjutnya akan digelar 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli. Tim juga dijadwalkan melakoni laga uji coba sebanyak dua kali di Juni dan Juli.

Yang terdekat, Indonesia akan menjajal kemampuan di turnamen Universary Cup PSSI pada 27 April- 3 Mei mendatang. Turnamen yang diikuti empat negara ini juga menjadi test event Asian Games, menggunakan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor.

Bagi PSSI, turnamen Anniversary Cup momentum persiapan yang sangat penting mengingat padatnya jadwal kompetisi dan sebentar lagi juga akan masuk bulan puasa. 

Baca juga: Jadi Minoritas, BOS Siap Dukung Langsung JDT di SUGBK

“Pertandingan di turnamen Anniversary Cup bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dari persiapan Timnas  untuk Asian Games, dimana Indonesia akan tampil di kandang sendiri,” jelas Tisha

Timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan tidak mudah. Sebanyak 28 negara sudah mendaftarkan sebagai peserta yang tampil di Asian Games, termasuk tuan rumah Indonesia. Dari beberapa negara tersebut terdapat juara bertahan Korea Selatan, runner-up Korea Utara dan Irak yang berada di posisi ketiga pada Asian Games di Korea Selatan tahun 2014 lalu.

Rencananya undian grup akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2018. Namun, untuk kepastian jumlah tim yang bertanding ditentukan dari batas waktu entry by name dari para peserta.(pssi.org)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Sepak Bola Putri Ikuti Ujian Nasional
 


(RIZ)