Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Bantah Rumor Latih Timnas Karena Tekanan Suporter

M. Rizky Adhestian    •    28 April 2018 00:02 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Indra Sjafri Bantah Rumor Latih Timnas Karena Tekanan Suporter
Indra Sjafri-MTVN/A. Firdaus

Tangerang: Indra Sjafri membantah rumor yang mengatakan terpilihnya kembali ia melatih tim sepak bola Indonesia U-19, karena banyaknya tekanan dari suporter. Menurutnya, keputusan tersebut murni dari tim evaluasi PSSI.

PSSI memutuskan kembali menjadikan Indra Sjafri sebagai pelatih Indonesia U-19, Rabu 25 April lalu. Pelatih asal Sumatra Barat itu menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Bima Sakti.

Sebelumnya, Bima yang masih memegang Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-4 dari Jepang U-19 pada laga uji coba di SUGBK, 25 Maret lalu. Ternyata, laga tersebut menjadi laga pertama dan terakhir Bima bersama U-19.

Baca juga: Anniversary Cup 2018: Frustrasi, Indonesia Kalah Tipis dari Bahrain

Pada laga tersebut, suporter Indonesia mengumandangkan keras nama Indra Sjafri, dan mengindikasikan sang pelatih kembali. Hal tersebut lah memunculkan rumor yang melibatkan terpilihnya Indra untuk kembali melatih U-19.

Tentu saja pelatih berusia 55 tahun itu membantah kabar tersebut. Menurutnya, keputusan PSSI bersifat profesional dan prosedural.

"Pasti tidak. Karena PSSI punya orang-orang teknis untuk mengevaluasi, baik itu timnas U-23, U-19, dan U-16. Jadi saya pikir ini hasil evaluasi pengurus, bukan desakan dari suporter," kata Indra di Tangerang, Jumat 27 April 2018.

Baca juga: Tips Indra Menyikapi Kembali Melatih Timnas U-19

Namun, harapan suporter yang menginginkannya kembali memang berpengaruh juga pada Indra. Hal tersebut disikapinya sebagai tantangan bagi pelatih yang gemar blusukan itu.

"Tapi buat saya, suara-suara atau keinginan suporter sebenarnya membuat saya tertantang untuk bisa mewujudkan cita-cita mereka," sambung Indra Sjafri.

Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan
 


(RIZ)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

12 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /