Timnas U-16 vs Singapura U-16

Fakhri Husaini Kagum dengan Agresivitas Timnas U-16

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2017 00:39 WIB
timnas indonesia
Fakhri Husaini Kagum dengan Agresivitas Timnas U-16
Jumpa pers usai laga timnas U-16 vs Singapura U-16. (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Bekasi: Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan saat menjamu Singapura U-16 pada laga persahabatan internasional, Kamis 8 Juni. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, skuat Merah Putih menang telak dengan skor, 4-0.

Ini menjadi kemenangan kedua timnas U-16 di laga uji coba internasional. Sebelumnya, Garuda Asia juga mampu mengalahkan Filipina dengan skor identik, 4-0.


Klik: Singapura Tak Berdaya dengan Permainan Cantik Timnas U-16


Merespons hasil tersebut, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga dengan permainan anak-anak asuhnya. Ia tak menyangka timnya bisa tampil semangat dan agresif sepanjang pertandingan. Terlebih lagi katanya, kondisi kebugaran mayoritas penggawa timnas U-16 tidak terlalu fit karena sempat menjalani ibadah puasa. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Tidak mudah bagi mereka bisa bertanding di jadwal puasa," ujar Fakhri seusai laga.

"Dari 24 pemain yang turun pada malam ini, hanya tiga pemain yang tidak menjalankan ibadah puasa. Ini berbeda dari saat kami melakoni latihan tiga hari lalu. Ketika itu, ada 11 pemain yang menyatakan tidak berpuasa," sambungnya.

"Saya melihat dalam kondisi seperti ini, pemain masih bisa tampil dengan tempo permainan yang cukup tinggi. Saya harus berikan apresiasi kepada mereka," lanjut Fakhri.


Klik: Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Dapat Lawan di Atas Level


Selanjutnya, timnas U-16 akan tampil di event International U-15 Football Tournament pada 14 Juni hingga 18 Juni mendatang. Pada turnamen tersebut, skuat Merah Putih akan bertemu dengan Myanmar, Vietnam, dan Taiwan.

Ajang International U-15 Football Tournament juga merupakan persiapan timnas U-16 untuk mengarungi Piala AFF 2017 pada 9 hingga 22 Juli mendatang.

 


(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /