Toulon Tournament 2017

Gagal di Toulon Cup, Indra Sjafri yakin Kekuatan Timnas Setara

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 19:28 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Gagal di Toulon Cup, Indra Sjafri yakin Kekuatan Timnas Setara
Indra Sjafri (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Tangerang: Perjuangan Tim Nasional Indonesia U-19 di Toulon Cup 2017 telah berakhir. Skuat Garuda Muda pun sudah tiba di Tanah Air, Kamis 8 Juni 2017 sore WIB.

Timnas Indonesia U-19 sebetulnya pulang dengan serangkaian hasil buruk di turnamen tersebut. Bagaimana tidak, tercatat tim Merah Putih tidak mampu menuai kemenangan selama mengikuti fase grup. Timnas Indonesia finis di posisi buncit klasemen grup dan harus tersingkir dari turnamen.

Namun, hasil tersebut tak membuat pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri berkecil hati. Bahkan, ia percaya timnya sebetulnya memiliki kekuatan setara dengan tim-tim di dunia. Ia yakin level sepak bola Indonesia tidak tertinggal dari pesepak bola dunia.

Baca juga: Alasan Singapura Memilih Indonesia Sebagai Lawan Tanding

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kami kesempatan tampil di level turnamen dengan tim-tim seperti di Toulon Cup. Saya jadi tahu persis sekarang ukuran kemampuan kami sampai mana," ujar Indra.

"Saya bersyukur kami bisa mengikuti turnamen itu. Saya rasa slogan Indonesia tertinggal 20 tahun di persepakbolaan dunia tidak benar. Asalkan pembinaan usia muda di Indonesia semakin ditingkatkan," lanjut Indra.

Meski menuai kekalahan, Timnas Indonesia memang patut diapresiasi. Mengingat Timnas cukup merepotkan lawan-lawan mereka dalam meraih kemenangan.

Lihat saja catatan skor yang didapat lawan saat menghadapi Indonesia U-19. Dari tiga lawan yang dihadapi di fase penyisihan, Timnas tidak pernah menelan kekalahan lebih dari dua gol. Timnas dikalahkan Brasil (0-1), Republik Ceko (0-2), dan Skotlandia (1-2).

Video: Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba Hadapi Singapura
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /