Persib Bandung vs Bali United

Djanur Kalem usai Persib Dikalahkan Bali United

Roni Kurniawan    •    09 April 2017 00:23 WIB
liga 1 indonesia 2017
Djanur Kalem usai Persib Dikalahkan Bali United
Pelatih Persib Bandung, DJanur dan Raphael Maitimo (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung harus tunduk saat menjamu Bali United 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April 2017. Namun kekalahan tersebut justru tak begitu membuat pelatih Djadjang Nurdjaman terpukul dan tetap menyanjungi anak-anak asuhannya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, para penggawa Maung Bandung telah mengalami perkembangan dalam laga uji coba tersebut. Bahkan ia sudah bisa mengukur kekuatan Atep Cs untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

"Dari awal saya tetap pegang komitmen uji coba ini hasil tidak penting bagi saya. Buat saya yang paling penting laga uji coba tadi bisa mengukur kekuatan kami sebelum pertandingan 15 April nanti,” ujar Djanur saat jumpa pers usai laga.

Klik di sini: Hadir di GBLA, Makan Konate Kejutkan Bobotoh

Bahkan Djanur pun menyanjungi tiga pemain anyar Persib yakni Raphael Maitimo, Michael Essien dan Carlton Cole meski mendapatkan jumlah menit yang berbeda. Djanur menilai tiga pemain tersebut telah mengalami perkembangan dalam melakukan kerjasama di atas rumput hijau.

"Dari sisi permainan saya melihat Maitimo, Essien dan Cole dalam laga ini sudah terlihat kerjasama mereka dengan pemain lainnya. Ini perkembangan yang baik," tuturnya.

Klik di sini: Kunci Kesuksesan Bali United Permalukan Persib Bandung

Kini Djanur memiliki sisa waktu kurang lebih sepekan untuk melakukan evaluasi hasil dari laga tersebut sebelum bergulirnya Liga 1. Terlebih Persib akan melakoni laga perdana yang berat kala menjamu Arema FC pada 15 April nanti meski bermain di GBLA.

"Kekurangan pada pertandingan ini akan kami perbaiki untuk menghadapi laga perdana di liga minggu depan," pungkasnya.


(FIR)

Video /