Liga 1 Indonesia 2017

Persija Tetap Pede Tanpa Ismed Sofyan

Rendy Renuki H    •    06 Agustus 2017 12:22 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persija Tetap <i>Pede</i> Tanpa Ismed Sofyan
Ismed Sofyan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta tetap percaya diri walau tanpa diperkuat kapten Ismed Sofyan kala melawat ke kandang Barito Putera, Minggu 6 Agustus. Selain mendapat hukuman larangan tampil usai laga kontra Persib Bandung dua pekan lalu, Ismed juga diperkirakan bakal absen selama beberapa laga pada Agustus karena tengah mengikuti khusus pelatih lisensi C.

Patut diketahui, Ismed selama ini merupakan pilihan utama pada posisi bek kanan. Logikanya, jika sosok yang di kalangan pemain Persija dipanggil Bang Haji ini tak bisa bermain, masalah besar buat tim. Ternyata hal itu sudah diantisipasi oleh allenatore Stefano Cugurra Teco.

(Baca: Pendaftaran Pemain Asing Liga 1 Ditutup Akhir Pekan Depan)


Menurut Teco, sejak awal musim, ia telah mempersiapkan Persija pada segala kemungkinan. Termasuk jia Ismed absen. Menurut dia, tetap ada pemain lainnya yang diplot bisa menempati posisi bek kanan.

“Seperti yang Anda lihat. Pada saat mengalahkan Bhayangkara FC, posisi bek kanan ditempati Novri Setiawan. Penampilan Novri pun juga tak mengecewakan. Ia tak kalah jauh jika dibandingkan Ismed,” jelas Teco lewat rilis resmi Persija yang diterima Metrotvnews.com.

Untuk mengantisipasi pertandingan berikutnya tanpa Ismed, pelatih asal Brasil tersebut juga tak terlalu resah. Katanya, selain ada Novri, masih ada pemain-pemain lain yang bisa diplot sebagai bek kanan.  “Vava Mario Zagallo dan juga Arthur Irawan. Jadi, kami tak terlalu meresahkannya,” ucap tambah pelatih yang lama melatih klub asal Thailand tersebut.

Manajer Persija, Muhammad Rafil Perdana menambahkan bahwa kebijakan manajemen selama ini memang menginginkan ada dua atau tiga pemain dalam satu posisi. “Lain itu, kami juga diuntungkan dengan beberapa pemain yang bisa menempati dua atau lebih pada posisi yang berbeda. Keuntungannya jelas, ketika ada satu pemainnyang absen, pemain lain bisa menempatinya,” terang Rafil.

Video: Hadapi Persija, Barito Putera Diharapkan Mampu Tampil Menekan
 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /