Bursa Transfer Liga 1 2019

Diputus Kontrak Via Telepon, Atep: Tidak Etis!

Roni Kurniawan    •    14 Januari 2019 19:45 WIB
persib bandungbursa transferliga 1 indonesia
Diputus Kontrak Via Telepon, Atep: Tidak Etis!
Atep sempat terkejut ketika manajemen Persib memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Atep tidak sepenuhnya bisa menerima sikap manajemen Persib yang mengakhiri kontrak dengannya hanya lewat sambungan telepon. Menurutnya, hal itu tidak etis mengingat ia merupakan salah satu pemain yang paling setia di Persib. Atep sudah 10 tahun mengabdi di Persib. 

Bandung:
Atep Rizal harus menerima kenyataan tidak lagi berkostum Persib Bandung. Manajemen Persib memutuskan tidak menggunakan jasanya lagi mulai musim 2019.

Kabar pemutusan kontrak dari Persib diketahui Atep pada Sabtu 12 Januari lalu. Pihak manajemen enggan memperpanjang kontrak sang pemain yang berakhir pada 2019.

"Iya mengejutkan juga, tapi memang saya juga sudah prediksi ke arah sana (diputus kontrak). Tapi mengejutkannya di detik terakhir, keputusan seperti itu. Saya mendapat keputusan ini di hari Sabtu sekitar jam 10.00 WIB pagi," ujar Atep saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 14 Januari 2019.
 

Baca: Lopicic Siap Jawab Keraguan Bobotoh 


Yang mengejutkan dan membuat Atep sedikit kecewa adalah, manajemen memberikan kabar pemutusan kontraknya lewat sambungan telepon. Hingga kini, ia belum bertemu dengan manajemen Persib, klub yang telah dibelanya selama 10 terakhir ini.

"Hanya sebatas telepon saja. Saya meminta untuk ketemu dengan manajemen karena saya datang ke Bandung ini dengan baik-baik, saya pun ingin berpisah dengan baik-baik. Jadi menurut saya tidak etis kalau hanya berbicara di telepon," sambungnya.

Lebih jauh, Atep mengaku telah menyampaikan kepada pemain lain terkait hal tersebut Persib. Sama seperti dirinya, para pemain lain juga cukup terkejut mendengar kabar tersebut.

"Sama Tantan, Dado (Dedi Kusnandar) dan Deden (M. Natshir) saya cerita ke mereka, saya sudah selesai di Persib. Tapi mereka tidak percaya," tutur Atep.
 

Baca juga: Alasan Teco Terima Pinangan Bali United


Meninggalkan Persib, klub yang telah dibelanya sejak tahun 2009 tentu menjadi hal yang berat buat Atep. Sudah banyak kenangan indah dan pahit yang dijalaninya, termasuk ketika mengangkat trofi Liga Indonesia pada 2014.

Faktor keluarga menjadi salah satu hal yang membuat Atep agak berat menerima kenyataan tersebut.

"Saya ajak bicara setelah mendapat keputusan itu adalah istri. Saya saya tanya ke istri Kamu sudah siap dengan keputusan ini. Istri juga berat, apalagi saya sudah berada di sini (main untuk Persib) cukup lama," pungkas Atep.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)