Liga 1 Indonesia 2018

Degradasi, Pelatih Sriwijaya Siap Tanggung Jawab

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Desember 2018 07:11 WIB
liga 1 indonesia
Degradasi, Pelatih Sriwijaya Siap Tanggung Jawab
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Sriwijaya FC dipastikan degradasi dari Liga Indonesia 1 2018 usai menelan kekalahan dari Arema FC, Minggu 9 Desember 2018. Laga pamungkas yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema.

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, tak banyak berkomentar saat dimintai komentar atas kekalahan tersebut. Sebab, dalam laga tersebut timnya sempat unggul 0-1, namun Arema mampu membalas dengan dua gol.

"Oke sudah terjadi seperti itu, saya tanggung jawab dengan apa yang terjadi, yang lain tidak bisa bicara apa-apa lagi," kata Alfredo usai laga.

Sebagai informasi, Alfredo resmi menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC pada Oktober 2018 lalu. Eks Pelatih Persebaya Surabaya ini menggantikan Subangkit yang lengser setelah Laskar Wong Kito menelan rangkaian hasil negatif.

Baca: Data Fakta Persija Juara Liga 1 Indonesia 2018


"Sudah selesai, tidak bisa evaluasi apa-apa lagi. Ya kita berusaha dari waktu saya datang sampai sekarang tapi tetap belum bisa selamatkan tim ini," sambungnya.

"Memang kita kerja untuk bangun tim ini tapi waktu sedikit, terlalu mepet. Tapi semuanya sudah terjadi, pemain sudah lakukan semua yang harus dilakukan, kerja keras di lapangan," tambahnya.

Dari hasil laga tersebut, Sriwijaya kini berada di peringkat 16 dengan koleksi 39 poin. Berada di zona merah membuat Sriwijaya harus rela degradasi ke liga kasta kedua bersama Mitra Kukar (peringkat 17) dan PSMS (peringkat 18).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelatih Persija Sebut Tak Mudah Meraih Gelar Juara


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /