Liga 1 Indonesia 2018--2019

Antisipasi Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    07 Oktober 2018 14:02 WIB
liga indonesia
Antisipasi Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Arema
Hamka Hamzah (kanan) dan Milan Petrovic (Medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 6 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang. Antisipasi serangan balik Persebaya jadi kunci kemenangan Arema.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mengungkapkan pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur ini berjalan sangat seru, kedua tim saling menyerang. Bahkan dia mengaku sempat kewalahan meladeni pemain-pemain Persebaya.

"Apalagi kita tahu Persebaya punya pemain-pemain yang bergitu cepat apabila counter attack, kami pun kerepotan. Tapi pelatih sudah memberikan instruksi beberapa hari untuk mengatasi serangan-serangan balik dari Persebaya," katanya usai pertandingan.

Baca juga: Arema Menang Tipis atas Persebaya

Hamka menilai Persebaya sebenarnya memiliki banyak peluang. Sehingga dia menampik bahwa kemenangan timnya karena dibantu oleh kepemimpinan wasit.

"Kalau dibantu wasit saya rasa tidak benar, karena bisa dilihat beberapa pemain Persebaya tidak terlalu keras untuk memprotes, itu ciri-ciri pemain. Seperti saya, kalau saya keras berarti wasitnya macem-macem," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya Surabaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.

Baca juga: Kapten Arema Sayangkan Aksi Suporter yang Turun ke Lapangan

Karena itu, pemain bernomor punggung 23 ini mengaku sebelumnya telah berbicara dengan Kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra. Dia menjamin bahwa pemain Persebaya akan aman saat bermain bertandang ke Malang.

"Bagaimanapun mereka sama dengan kita, pekerjaannya pemain bola. Saya bilang akan aman. Kita pemain hanya perlu fokus untuk bermain," ujarnya.

Selain itu, mantan punggawa timnas Indonesia ini juga berterimakasih kepada Aremania (suporter Arema FC) yang hadir di stadion. Sebab, ribuan suporter fanatik Arema ini terus bernyanyi selama 90 menit untuk memberikan dukungan kepada Singo Edan.

Video: Jokowi Sambut Peserta Asian Para Games dengan Bahasa Isyarat

 



Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /