PSM Makasaar vs Bali United

Widodo Ungkap Rahasia Keberhasilan Bali United Bungkam PSM

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 13:07 WIB
liga 1 indonesia 2017
Widodo Ungkap Rahasia Keberhasilan Bali United Bungkam PSM
Widodo C. Putro (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Metrotvnews.com, Bali: Bali United berhasil mencuri poin penuh di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta pada Senin 6 November dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Bali United di laga kali ini dicetak Stefano Lilipaly saat laga memasuki menit ke-90+4.

Bali United bermain lebih sabar dalam menghadapi agresivitas lini serang PSM Makassar pada babak pertama. Beberapa kali peluang tercipta dari tim tuan rumah yang mampu mengancam gawang Bali United, tetapi gemilangnnya penampilan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang mampu menyelamatkan dari kebobolan.

BACA: Comvalius Ungkap Alasan Pertengkaran dengan Lilipaly

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol, Bali United sukses mencetak gol kemenangan pada menit 94 lewat sontekan Stefano Lilipaly. Berawal dari akselerasi cepat Sylvano Comvalius di sisi kanan yang diteruskan umpan matang ke Lilipaly yang berdiri bebas. Dengan tenang, pemain naturalisasi Belanda itu sukses membobol gawang PSM Makassar.

Usai laga, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila kemenangan timnya hadir lantaran berjalannya skema permainan Bali United yang sudah direncanakan. Ada satu kunci keberhasilan mereka, yakni menempatkan Nick van der Velden sebagai gelandang bertahan untuk menjaga pergerakan playmaker PSM, Wiljan Pluim menurutnya berjalan dengan cukup baik.

"Kami melihat kunci permainan PSM ada di Pluim. Untuk menjaga pergerakan dia, kami tugaskan Nick van der Velden yang memiliki postur tubuh setara dengan Pluim. Saya rasa strategi itu berjalan sesuai dengan rencana," ungkap Coach Widodo seperti dikutip dari situs resmi klub.

Skema ini cukup mengejutkan karena Van der Velden sejatinya adalah seorang playmaker atau biasa bermain disi sisi sayap kiri. Akan tetapi, dalam pertandingan kemarin terlihat pemain asal Belanda itu selalu berada di dekat Pluim.

Dengan kemenangan atas PSM, peluang untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017 terbuka lebar. Pasalnya, Bali United hanya akan menghadapi Persegres Gresik United yang notabene penghuni dasar klasemen di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /