Liga 1 Indonesia 2018

Gol Menit Akhir Novri Bawa Persija Menang Dramatis

M. Rizky Adhestian    •    12 September 2018 20:46 WIB
persijaliga 1 indonesia
Gol Menit Akhir Novri Bawa Persija Menang Dramatis
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Tenggarong: Persija Jakarta bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia pada Rabu 12 September. Tim tamu menang dengan skor tipis 1-0.

Tim tuan rumah sejatinya datang dengan modal yang sedikit lebih unggul. Dari lima laga Liga 1 terakhir, Borneo meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Sementara itu, Persija dalam lima laga terakhir hanya mampu meraih dua kemenangan. Dua laga lainnya berakhir imbang, dan menelan satu kekalahan.

Baca: Hattrick ke Gawang Oman Buah Kerja Keras Bagus

Selama 90 menit, kedua tim bermain dengan menciptakan berbagai peluang. Namun, tak satu pun dapat mencatatkan namanya di papan skor.

Kejutan baru terwujud saat memasuki menit injury time. Adalah winger Persija, Novri Setiawan, yang membuat gol tunggal pada menit 90+3. Ia mendapat assist dari Yan Pieter Nasadit yang sebelumnya menggantikan Osas Saha pada menit 77.

Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran sementara naik ke urutan keempat klasemen dengan koleksi 33 poin, atau berjarak dua poin dari Persib Bandung di puncak. Sementara itu, Borneo di urutan kesembilan dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Wildansyah, Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Billy Keraf, Matias Conti, Titus Bonai

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Cahyo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva, Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha





Video /