Pimpin Puncak Klasemen, Pelatih Persib Mengaku Masih Banyak PR

Roni Kurniawan    •    01 Agustus 2018 14:43 WIB
liga 1 indonesia
Pimpin Puncak Klasemen, Pelatih Persib Mengaku Masih Banyak PR
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Persib Bandung keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 Indonesia 2018 usai mengumpulkan 32 poin hasil dari 18 laga yang telah dilakoni. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya. 

Kendati demikian, Gomez tak ingin jemawa atas raihan tersebut dan tetap mengantisipasi badai yang akan meruntuhkan di posisi puncak saat ini.

"Ya saya puas dan bangga karena kita ada di atas dan kita bisa teruskan untuk terus di papan atas dan tentu ini tidak akan mudah. Kita akan banyak menghadapi rintangan di depan," ujar Gomez di Bandung, Rabu 1 Agustus 2018.

Bahkan, Persib akan mejalani laga perdana di putaran kedua cukup berat kala menjamu Sriwijaya FC, Sabtu 4 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kini pasukan Maung Bandung pun langsung melakukan persiapan agar bisa tetap mengamankan posisi puncak.

Baca: Mourinho: Kemenangan atas Madrid tidak Penting


"Kita mungkin mendapat beberapa masalah. Saya ulangi ini sangat bagus bagi kami dan kami harus terus pertahankan ini," tuturnya.

Namun Gomez mengaku masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah terutama pada lini belakang. Pasalnya dalam tiga laga terakhir Persib harus kemasukan tujuh gol.

"Kami mencetak banyak gol dan kami juga kemasukan banyak gol. Kami harus coba perbaiki situasi itu," tegasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ronaldo Jalani Latihan Perdana Bersama Juventus


(ASM)