Arema 3-1 Persipura

Pelatih Persipura: Arema Pantas Menang

Daviq Umar Al Faruq    •    28 April 2018 00:23 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Pelatih Persipura: Arema Pantas Menang
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dan pemain Persipura, Todd Rivaldo Albert Ferre saat konferensi pers usai pertandingan. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Persipura Jayapura akhirnya menelan kekalahan pertamanya di kompetisi Liga 1 2018. Pada pekan ke-6, Jumat 27April, Persipura harus mengakui ketangguhan tuan rumah Arema FC dengan skor cukup telak 3-1.

Menyikapi kekalahan ini, pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler tidak terlalu terkejut. Peter mengatakan, timnya tampil tidak seperti biasanya, sehingga pantas pulang dengan tangan hampa dari Stadion Kanjuruhan.

"Arema itu tim besar, klub besar dan mereka lebih baik hari ini. Saya tidak mau duduk di sini dan hanya mengeluh. Mereka pantas dapat tiga poin," katanya kepada awak media saat konferensi pers usai pertandingan.
 

Baca: Arema Tuai Kemenangan Perdana di Liga 1 2018


Pelatih asal Inggris ini mengaku sebelumnya telah mengatakan bahwa di Liga 1 semua kemungkinan dapat terjadi. Bahkan, Persipura yang menjadi pemuncak klasemen sementara pun ternyata bisa dikalahkan oleh Arema yang notabenenya adalah tim juru kunci. Bagi Arema, ini adalah kemenangan pertama di msusim ini.

"Sebelumya saya katakan saat konferensi pers kemarin bahwa tim di klasemen bawah bisa menang dari tim di klasemen atas. Dan hari ini terbukti. Kita tahu bahwa Arema bermain bagus," paparnya.
 

Baca juga: Anniversary Cup 2018: Frustrasi, Indonesia Kalah Tipis dari Bahrain


Bahkan Peter percaya, apabila Arema mampu mempertahankan performa, tim berjuluk Singo Edan ini bakal keluar dari zona merah dan meramaikan persaingan di papan atas musim ini.

"Musim ini masih panjang. Saya tahu mungkin dalam tiga bulan Arema tidak lagi di klasemen bawah. Mudah-mudahan kita juga tetap berada di klasemen atas. Asal kita harus main lebih baik dari hari ini," ujarnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Persipura, Arema FC Akhiri Puasa Kemenangan




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /