PS Tira vs Mitra Kukar

Pelatih Soroti Konsentrasi Pemain Mitra Kukar

Ahmad Mustaqim    •    10 Juli 2018 22:51 WIB
bolaliga 1 indonesia
Pelatih Soroti Konsentrasi Pemain Mitra Kukar
Rafael Berges Marin (kanan) soroti konsentrasi pemain Mitra Kukar-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Mitra Kukar tengah menjalani periode berat usai libur Lebaran 2018. Dari dua laga yang dilakoni, tim berjuluk Naga Mekes ini hanya meraih satu poin. Bahkan mereka kalah di laga kandang. 

Mitra baru saja bermain imbang saat melakoni pekan ke 15 Liga 1 Indonesia 2018 di markas PS Tira, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa 10 Juli 2018. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Sebelumnya, Mitra Kukar tumbang saat menjalani laga bertajuk Derby Kalimanran melawan Barito Putera. Mereka kalah 3-4. 

Baca juga: Timnas U-19 Tantang Malaysia di Semifinal AFF U-19

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin, mengaku harus mengevaluasi timnya. Di kompetisi Liga 1 yang sulit, timnya masih saja bermain tidak fokus.

"Kami sempat unggul 2-0 (dari Barito), namun akhirnya kalah," kata Berges di Stadion Sultan Agung Bantul. 

Mitra memang sempat unggul 2-0 saat menjamu Barito lewat gol Mauricio Luel dan Fernando Rodriguez saat laga berjalan 17 menit. Namun, mereka akhirnya kalah karena Barito bisa berbalik unggul dan membawa poin penuh. Bagi Berges, hal ini menjadi masalah timnya. Apalagi tim hanya bermain imbang saat tandang melawan PS Tira. 

"Kami perlu meningkatkan konsentrasi dalam permainan," kata dia. 

Baca juga: Aji Santoso: Teknologi VAR Harus Diaplikasikan di Indonesia

Dengan mengumpulkan 17 poin dari 15 pertandingan, Mitra Kukar rawan terperosok di zona degradasi. Jarak mereka dengan tim di zona degradasi hanya satu hingga dua poin. 

"Kami di klasemen (Liga 1) di posisi lima bawah, kami harus konsentrasi lagi. Para pemain harus tetap optimistis dan jangan takut. Kami harus lebih bekerja keras lagi," kata dia. 

Kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi mengatakan, timnya tak boleh terus berkutat di papan bawah. Ia mengajak para pemain lain meningkatkan kemampuan, agar bisa meraih kemenangan di laga berikutnya.

Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia
 


(RIZ)