Kalahkan Persipura, PS Tira Diklaim Tunjukkan Progres

Ahmad Mustaqim    •    12 Agustus 2018 00:30 WIB
liga 1 indonesia
Kalahkan Persipura, PS Tira Diklaim Tunjukkan Progres
Pelatih PS Tira, Nil Maizar. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: PS Tira berhasil menang atas tim kuat Persipura Jayapura pada pekan ke 20 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018 malam. PS Tira menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Ahmad Nufiandani pada menit 5. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Ia melihat para penggawa The Young Warriors bermain seperti tanpa lelah dengan semangat pantang menyerah. 

"Dengan kemenangan ini sudah ada perubahan di PS Tira. Dengan kemenangan ini keran air masih terbuka, kemarin belum mengalir. Kalau sudah mengalir insyaallah bisa semakin baik," kata dia usai pertandingan. 

Dalam pertandingan itu, permainan PS Tira juga terlihat lebih cekatan. Mereka bisa dengan cepat mengambil bola dari pemain Persipura. 

Nil Maizar menilai penanpilan itu tak lepas dari konsentrasi para pemainnya, termasuk pemain baru, seperti Jeon Woo, Radanfah Abu Bakr, dan Dzmitry Rekish. 

"Motivasi mereka luar biasa. Mereka kerja keras di lapangan. Dari sini pakem permainan mulai kelihatan," katanya. 

Eks arsitek Semen Padang ini berharap timnya terus melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1. "Mudah-mudahan lawan Persebaya nanti bisa semakin baik," ucapnya. 

Pemain PS Tira, Izmy Hatuwe mengatakan kemenangan ini jadi momentum kebangkitan timnya. "Kemenangan ini hasil kekompakan dan kerja sama tim. Semoga bisa melanjutkan tren positif ini," kata Hatuwe.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018