Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Sebut Sepak Bola Indonesia Tak Tertinggal Jauh dari Eropa

Rendy Renuki H    •    07 Juni 2017 07:36 WIB
timnas indonesia
Indra Sjafri Sebut Sepak Bola Indonesia Tak Tertinggal Jauh dari Eropa
Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut sepak bola Indonesia tidak tertinggal jauh dari Eropa. Pernyataan itu dilontarkannya usai memimpin Garuda Muda menjalani laga terakhir turnamen Toulon 2017 di Prancis, Selasa 6 Juni lalu.

Indonesia memang kembali menelan kekalahan 1-2 atas Skotlandia pada laga terakhir. Hasil itu membuat Timnas U-19 hanya menjadi juru kunci Grup C setelah pada dua laga awal juga takluk oleh Brasil dan Republik Ceko.

Namun, Indra mengaku masih ada kesempatan melakukan perbaikan ke depan untuk menyamai kualitas sepak bola Eropa. Ia juga puas dengan penampilan anak asuhnya di turnamen Toulon meski tak satu pun mengantongi kemenangan. 

"Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, kita banyak mendapat manfaat di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepak bola Eropa, kita tidak jauh-jauh banget ketinggalannya. Asal kita konsisten, tim ini akan jadi generasi baru pesepak bola Indonesia," ucap Indra dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (7/6/2017).


(Baca: Pemain Timnas U-19 Raih Trofi yang Pernah Diperoleh Ronaldo dan Zidane)


Ia juga mengatakan proses pembentukan skuat Garuda Muda tak hanya sebatas pemusatan latihan. Eks pelatih Bali United itu ingin Timnas U-19 banyak melakukan uji coba, terlebih dengan tim yang memiliki kualitas di atas skuat Garuda Muda.

"Setelah ini kita akan evaluasi, untuk melakukan perbaikan, yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka. Lawan-lawan di turnamen ini, kita lawan pemain yang umurnya di atas kita. Kata panitia turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik," sambungnya.

Pelatih 54 tahun itu pun mengatakan akan meliburkan dahulu skuatnya usai mengikuti turnamen Toulon 2017. Timnas U-19 baru akan kembali berlatih pekan depan sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-18 dan Pra Piala Asia U-19.

"Kita akan tiba kembali ke Indonesia pada tanggal 8 juni. Setelah itu tim libur hingga tanggal 12 Juni," tutupnya.

Video: Djanur Absen di Latihan Persib
 


(REN)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /