Workshop Pelatih, Ajang untuk Mempelajari Tren Permainan Sepak Bola

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 00:18 WIB
pssiliga 1 indonesia 2017
Workshop Pelatih, Ajang untuk Mempelajari Tren Permainan Sepak Bola
Direktur Teknik PSSI Danurwindo (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Workshop Technical Study Group (TSG) yang diikuti para pelatih peserta Liga 1 Indonesia dinilai Direktur Teknik PSSI Danurwindo menjadi forum untuk bisa melihat tren permainan di kompetisi liga. Sebanyak 18 pelatih dari para peserta Liga 1 mengikuti workshop yang diadakan dua hari, 1-2 Agustus tersebut di Hotel Sultan Jakarta.

Danurwindo pun optimistis workshop TSG ini akan berdampak bagus ke depannya. Karena para pelatih bisa melihat tren permainan yang berkembang mulai dari sebelum dan sesudah kompetisi bergulir.

"TSG ini kan baru pertama. Dampaknya buat ke depan menurut saya akan mendapatkan report lebih bagus mulai dari prakompetisi hingga usai kompetisi. karena dari sini kita bisa lihat semua tren yang dimainkan pada kompetisi Liga 1 ini. Setelah kita lihat tren, kita akan melihat tren apa lagi yang akan terjadi musim depan untuk menjadi bahan perbandingan," ujar Danurwindo, Rabu (2/8/2017).
 

Baca: PT LIB Gelar Workshop untuk Pelatih Klub Liga Indonesia


"Yang dibuat adalah tren-tren dari tim pada paruh pertama kemarin. Tren itu mulai dari formasi, sistem permainan, menyerang, bertahan hingga counter attack yang banyak dilakukan oleh tim-tim kemarin," sambungnya.

"Seperti saat ini sedang tren penyerangan dari sektor sayap dengan bantuan satu atau dua bek sayap. Kalau musim lalu kan trennya penyerangan dengan menggunakan counter attack. Itu bisa dilihat semua dari sini," papar Danurwindo.
 

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Pilih Klub Liga 2 Sebagai Lawan Tanding


Diikutsertakannya pelatih Timnas Indonesia dalam forum ini pun dinilai Danurwindo sebagai pembuka komunikasi dengan para pelatih klub. Pasalnya, ia menilai perlunya sinergi antara pelatih klub dengan pelatih Timnas untuk memberikan penanganan lebih baik kepada para pemain profesional.

"Bahan informasi disediakan oleh TSG untuk para pelatih dari tim Liga 1 dan Liga 1 U-19. Mereka juga diberi waktu untuk berkonsultasi dengan tim pelatih timnas Indonesia soal pemain yang membela klub dan juga Timnas," tutupnya.

Video: ?Neymar Pamit dari Barcelona
 


(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /