Jelang Laga Persib vs Persija,

Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung

Roni Kurniawan    •    17 Juli 2017 19:48 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung
Pertemuan Kapolrestabes Bandung dengan Bobotoh (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Laga super big match akan tersaji pada akhir pekan nanti antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017. Polisi mengimbau suporter Persija yang dikenal dengan sebutan The Jakmania untuk tidak datang ke Bandung.

Keputusan tersebut diambil usai Kepolisian Resor Kota Besar Bandung melakukan pertemuan dengan pihak Persib dan juga Bobotoh, julukan suporter Persib. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo menginginkan laga tersebut berjalan kondusif.
 
"Sepakat dari Bobotoh dan manajemen Persib mengimbau agar The Jakmania tak datang, termasuk Saya juga sebagai Polrestabes Bandung dalam menjaga kondusivitas Kota Bandung juga mengimbau supaya suporter Persija tidak datang ke Kota Bandung," ujar Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 17 Juli 2017.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2017 Hari Ini

Hendro mengatakan, imbauan tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi adanya gesekan antara Bobotoh dan The Jakmania. Pasalnya rivalitas kedua suporter sangat tinggi dan tak jarang terjadi kericuhan meski sudah mendeklarasikan perdamaian beberapa tahun lalu.

"Tapi (suporter) bisa menonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," lanjutnya.

Namun, Hendro memberikan sinyal akan memperketat pengamanan saat laga berlangsung meski telah mengeluarkan imbauan. Pola pengamanan akan berlapis empat, termasuk di ruas jalan tol guna menghalau The Jakmania yang tetap memaksa datang ke Bandung.

Baca juga: Persipura Optimistis Mampu Taklukkan Arema FC

"Pengamanan juga akan dilakukan kepada rombongan tamu. Rencana pengamanan sedang kita susun. Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kapolres Jakarta Pusat, Depok, termasuk suporter The Jakmania," urainya.

Sementara itu, diakui Hendro, pihaknya hingga kini belum mendapat laporan terkait kedatangan suporter ibu kota tersebut ke Bandung. 

"Sampai saat ini belum ada rencana suporter ke Bandung," tandas Hendro.

Video: Djanur Mundur dari Persib
 


(RIZ)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /