U-15 International Football Tournament: Tien Phong Plastic Cup 2017

Indonesia Harus Puas Ditahan Vietnam pada Laga Kedua

Rendy Renuki H    •    16 Juni 2017 18:45 WIB
timnas indonesia
Indonesia Harus Puas Ditahan Vietnam pada Laga Kedua
Skuat Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Da Nang: Timnas Indonesia U-16 harus puas ditahan imbang Vietnam pada laga kedua turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jumat 16 Juni. Skuat Garuda Muda diimbangi 1-1 hingga laga usai oleh Vietnam di Da Nang City.

Indonesia sebenarnya lebih banyak menguasai jalannya laga. Bahkan di menit awal sempat mendapat peluang mencetak gol andai Andre Oktav berhasil menyabut umpan silang di mulut gawang Vietnam.

Skuat asuhan Fakhri Husaini akhirnya mampu unggul saal laga memasuki menit ke-22. lewat gol Brylian Aldama. Menerima umpan matang dari Rendy Juliansyah, pemain nomor punggung delapan itu dengan tenang menggiring bola ke kotak penalti dan langsung menaklukkan kiper Vietnam.

(Baca: Kata Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Menaklukkan Myanmar)


Menit ke-25 Vietnam mendapat kans matang menyamakan kedudukan. Sayang umpan terobosan yang mampu dijangkau pemainnya belum mampu mengelabui kiper Ahludz Dzikri Fikri.

Sayang keunggulan Indonesia akhirnya disamakan Vietnam pada babak kedua, tepatnya menit ke-52. Berawal dari situasi sepak pojok, bola mampu diteruskan tandukan pemain Vietnam nomor punggung 21.

Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan membuat Indonesia masih tertahan di tempat kedua klasemen di bawah Vietnam. Namun, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan empat poin, meski Vietnam masih unggul produktivitas gol.

Indonesia selanjutnya akan menjalani pertandingan penentuan pada Minggu 18 Juni nanti. Skuat Garuda Muda akan melawan Taiwan, sementara Vietnam akan menghadapi Myanmar pada laga penentu juara Tin Phong Plastic Cup 2017.

Video: Spalletti Targetkan Inter Milan Lolos ke Liga Champions
 


(REN)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

7 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /