Liga 1 2018

Skema Bola Mati akan Jadi Senjata Persija Lawan Mitra Kukar

Patrick Pinaria    •    07 Desember 2018 20:41 WIB
persijaliga 1 indonesia
Skema Bola Mati akan Jadi Senjata Persija Lawan Mitra Kukar
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco saat menjawab pertanyaan wartawan seputar persiapan Persija jelang lawan Mitra Kukar di pekan terakhir Liga 1, Minggu 9 Dsember 2018. (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia 2018. Ia mengaku, bola mati akan jadi salah satu senjata Persija di laga nanti.

Persija akan melakoni laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember. Ketika itu, Macan Kemayoran akan berduel dengan Mitra Kukar di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini menjadi laga krusial bagi Persija. Mereka butuh meraih kemenangan pada laga tersebut untuk memastikan gelar Liga 1 Indonesia 2018. 
 

Baca: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018


Demi meraih gelar tersebut, berbagai persiapan dilakoni Persija. Termasuk menggelar sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Jumat 7 Desember sore hari WIB.

Dalam sesi yang berlangsung sekitar dua jam, berbagai menu latihan dilakoni mereka. Salah satu fokus utamanya adalah mengasah kemampuan saat menghadapi bola mati.

"Ini menjadi taktik kami pada laga nanti. Jadi kami ingin ketika kami menyerang dan mendapat kesempatan mengeksekusi bola mati, bisa mencetak gol," ujar Teco usai menggelar sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Dalam kesempatan ini, Teco juga memastikan timnya dalam kondisi siap tempur. Seluruh pemain dinilainya siap memberikan penampilan terbaiknya demi membawa Persija jadi juara musim ini.

"Semua kondisi pemain sangat bagus. Kita fokus saat latihan. Mendekati pertandingan penting ini, kondisi mental dan fisik para pemain juga sangat bagus," lanjut Teco.
 

Skenario Persija Juara Liga 1 Musim 2018


Saat ini, Persija menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Mereka unggul satu poin dari PSM yang berada di posisi kedua.

Jika mampu mengalahkan Mitra Kukar, Persija dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 musim ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 17 tahun sejak terakhir kali juara pada 2001.
 

Baca juga: Tiket Persija vs Mitra Kukar Sudah Ludes


Gagal menang pun, Persija masih tetap berpeluang juara. Namun ada syaratnya. Jika laga Persija vs Mitra Kukar berakhir imbang, maka, PSM harus bermain imbang atau kalah melawan PSMS Medan.

Jika Persija kalah dan PSM bermain imbang, maka, kedua tim akan mengakhiri musim dengan poin sama, yakni 59 poin. Namun demikian, Persija tetap keluar sebagai juara karena unggul selisih gol atas PSM.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menuju Tahta Juara Liga 1 2018




(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /