Fokus Transfer Pemain, PSS Sleman Belum Putuskan Ikut Piala Presiden

Ahmad Mustaqim    •    04 Februari 2019 10:03 WIB
liga indonesiaPSS Sleman
Fokus Transfer Pemain, PSS Sleman Belum Putuskan Ikut Piala Presiden
Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati. (Foto: Ist)

PSS Sleman belum memberikan jawaban terkait keikutsertaan mereka di Piala Presiden 2019. PSS memilih fokus pada bursa transfer pemain.

Sleman: PSS Sleman belum memutuskan untuk ikut serta dalam turnamen Piala Presiden 2019 yang bergulir bulan depan. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini masih sibuk dengan bursa transfer. 

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, pihaknya masih berburu para pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. PSS terus berupaya memenuhi kebutuhan jumlah pemain hingga sebulan ke depan. 

"Insyaallah bulan ini bisa tuntas soal (pembalian) pemain (baru)," ujar Retno lewat pesan singkat, Minggu, 3 Februari 2019. 

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

Sejauh ini, PSS telah mempertahankan 11 permain lama untuk kompetisi Liga 1 musim 2019. Klub ini juga baru membeli enam pemain baru. Keenam pemain baru itu yakni Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya (eks PS Mojokerto Putra); Jajang Sukmara (eks Barito Putera dan Persib); Kushedya Hari Yudo (eks Kalteng Putra); dan teranyar Nerius Alom (eks PSIS). 

Retno mengatakan masih melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain dengan berbagai posisi. Ia masih merahasiakan daftar buruan pemain yang diincar. 

"Untuk pemain asing sedang proses negosiasi. Sementara belum bisa disebutkan dari negara mana, menempati posisi apa," kata dia. 

Saat ini, pemain PSS diliburkan usai menjalani laga leg kedua babak 32 Piala Indonesia pada 29 Januari 2019 lalu. Anak asuh pelatih Seto Nurdiyantoro baru kembali untuk memulai latihan pada 8 Februari 2019. 

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22


(ASM)