Jelang Arema vs Persebaya

Persebaya Minta Aremania Tertib

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Oktober 2018 14:48 WIB
liga indonesia
Persebaya Minta Aremania Tertib
Pelatih Arema, Djadjang Nurdjaman (kanan) ketika menghadapi konferensi pers (Medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2018. Laga big match derby Jawa Timur ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan pertandingan ini pasti menyita perhatian Aremania dan Bonekmania. Meskipun begitu dirinya mengaku timnya bakal tampil semaksimal mungkin. 

"Kalau lihat posisi kita belum aman, kita target ingin meraih poin, kami upayakan raih tiga poin," katanya, Jumat 6 Oktober 2018.

Baca juga: Bali United Usung Misi Curi Angka Hadapi Sriwijaya FC

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku telah menyiapkan timnya dengan baik untuk melawan Arema dengan latihan dan kerja keras. Bahkan persiapan maksimal telah dilakukan dalam waktu 10 hari.

"Saya minta pemain rileks dan tidak tegang sehingga Insyallah pemain akan bermain baik. Sudah saya katakan, apalagi pemain banyak yang muda, pasti tekanan itu ada dan saya yakin jika pemain siap mentalnya," ungkapnya.

Djanur menegaskan selama penonton di stadion tidak meluber ke sentel ban lapangan, pemainnya bakal nyaman bertanding. Sebab, melubernya penonton akan membuat psikologi pemain terganggu. 

"Kita minta penonton tidak meluber dan kami akan meminta ditertibkan sesuai regulasi jika suporter nanti meluber. Harus ada pernyataan dan imbauan sebelum pertandingan," terangnya.

Baca juga: Kontra Bali United, Sriwjaya Target Stop Paceklik Kemenangan

Sebelum pertandingan, Persebaya sendiri tidak melakukan uji coba lapangan di Malang. Padahal banyak pemain Bajul Ijo yang belum pernah bermain di Stadion Kanjuruhan.

"Bukan kita tegang atau tidak rileks, kita hanya antisipasi saja karena khawatir. Kita hanya berjaga-jaga," pungkasnya.

Persebaya yang berada di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 29 poin sangat membutuhkan poin penuh. Pasalnya mereka belum aman dari zona degradasi dan hanya berjarak enam poin dari PSMS Medan yang berada di posisi buncit. Kemenangan juga akan menjauhkan Bajul Ijo dari kejaran Arema yang berada di peringkat 13 yang membukukan 28 poin.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /