Timnas Indonesia

McMenemy Sudah Kantongi Sejumlah Nama Asisten Pelatih

Muhammad Al Hasan    •    24 Januari 2019 23:38 WIB
bolatimnas indonesiaSimon McMenemy
McMenemy Sudah Kantongi Sejumlah Nama Asisten Pelatih
Simon Mcmenemy dan Ratu Thisa-Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Jakarta: Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Simon McMenemy terus menggodok skuat Garuda, termasuk menggodok tim pelatih yang akan mendampinginya menakhodai skuat Merah Putih di kancah internasional. 

Ia mengaku sudah memiliki beberapa nama untuk diseriuskan. Namun, masalah administrasi menjadi rintangan Simon.

"Penunjang pelatih timnya sedang disusun. Kita sedang berdiskusi beberapa nominasi-nominasi yang ada, namun hal tersebut masih harus dikonfirmasi berkaitan dengan kontrak dan hal administartif lainnya. PSSI, saya dan coach akan mengumumkan tim akhir pekan depan," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha mewakili Simon McMenemy di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Januari 2019.

Selain belum terbentuknya tim penunjang pelatih, keberadaan Timnas juga terancam karena kekurangan striker lokal yang tajam akibat jarang menjadi unggulan klub. Striker asing selama ini lebih dijagokan oleh klub-klub kasta satu. Hal ini diamini Simon. Ia mengaku sudah mengadukan hal tersebut ke PSSI. 

Baca juga: Maret, PSSI Agendakan Pertemuan McMenemy-Pelatih Liga 1

Ratu Tisha sendiri mengaku pihaknya sudah mendapat laporan tersebut. Kini PSSI tengah merumuskan strategi untuk mengakali kekurangan tersebut.

"Jujur saat ini PSSI memang sudah menggodok beberapa strategi khusus untuk di area striker Timnas senior, bersamaan nanti kita akan rilis full tim kepelatihan Timnas senior di bawah coach Simon," ujar Tisha.

Video: Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI
 


(RIZ)