Persija Jakarta

Kans Persija Kembali Bermarkas di SUGBK Terbuka Lebar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 03:28 WIB
persijapiala afcliga 1 indonesia 2017
Kans Persija Kembali Bermarkas di SUGBK Terbuka Lebar
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, saat memberikan keterangan pers di kediamannya (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade (GW), mengatakan jika pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) welcome terhadap wacana penggunaan stadion terbesar di Indonesia itu sebagai kandang Macan Kemayoran musim depan.

Di Liga 1 Indonesia 2017, Persija memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi sebagai homebase. Gede menegaskan tetap mengupayakan agar Persija bermain di SUGBK sejak awal supaya persiapan vital itu tidak terburu-buru.

"Saya meminta bertemu Dirut GBK (Winarto), mempersiapkan kompetisi dan friendly game. Ada dua kompetisi, yaitu kompetisi regional yang dikelola PSSI, kedua (yang dikelola) AFC," ujar Gede di kediamannya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 

Baca: Persija Wakili Indonesia di Piala AFC 2018


"Ini harus saya sampaikan ke pihak GBK, supaya bisa koordinasi dengan pihak kepolisian. Saya tidak mau grusak-grusuk menjelang dimulainya kompetisi," sambungnya.

Hasil pertemuan antara Gede dengan Winarto berimbas positif. Menurutnya, pihak GBK menyambut baik rencana tersebut dan bahkan meminta agar Persija bisa menyertakan jadwal tetap.

Gede menyebutkan bahwa penggunaan GBK sebagai kandang Persija menguntungkan kedua belah pihak. Setidaknya ada dua hal yang bisa dimanfaatkan betul oleh pengelola GBK.
 

Baca juga: Resmi, Ryuji Utomo Gabung Klub Thailand


"Pada prinsipnya, GBK welcome. Tinggal serah terima dengan Menteri PU. Tadi saya menyampaikan ke Pak Win (Dirut GBK) mengenai persiapan Persija di musim 2018, ada liga baru, Piala AFC dan friendly game," kata Gede lagi.

"Bahkan Pak Win meminta agar jadwalnya tetap. Karena kan maintenance SUGBK membutuhkan biaya, biaya didapat dari pendapatan, kalau membutuhkan biaya dari kegiatan olahraga, kita bisa sewa," sambungnya.

Kendati belum bisa memastikan, Gede mengisyaratkan bahwa Persija kemungkinan besar bisa kembali menggunakan GBK sebagai markas pada Maret mendatang.

Video: ?PSSI Pastikan Persija Jakarta Bermain di Piala AFC 2018



(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /