Persegres Gresik United vs Mitra Kukar

Ditekuk Mitra Kukar, Persegres Tidak Selamat dari Zona Degradasi

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2017 19:37 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ditekuk Mitra Kukar, Persegres Tidak Selamat dari Zona Degradasi
Pesepak bola Persegres Gresik United Komarodin (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar Oh Inkyun (kanan) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik Jawa Timur, Sabtu (7/10). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Gresik: Persegres Gresik United dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 Indonesia 2017. Itu diketahui setelah mereka ditaklukkan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dengan skor 2-4 pada pekan ke-28, Sabtu 7 Oktober.

Dalam laga tersebut Persegres sudah tampil habis-habisan dengan mencetak gol lebih dulu agar bisa selamat dari zona degradasi. Namun, Mitra Kukar yang tergolong tim papan tengah tidak membiarkannya begitu saja dan langsung membalikkan keadaan pada babak kedua.


Klik: Ventura Khawatir Italia Kesulitan Bermain di Babak Play-off


Persegres berhasil membuka keunggulan melalui Jusmadi pada menit ke-15. Namun, gol tersebut langsung disamakan oleh penyerang Mitra Kukar Marclei pada menit ke-21. Terlecut dengan gol balasan itu, Persegres kembali unggul lewat Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-45. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Berbeda dengan babak pertama, Persegres malah semakin kewalahan untuk meladeni permainan Mitra Kukar di sepanjang babak kedua. Pertahanan mereka makin rapuh hingga akhirnya para pemain Naga Mekes berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol balasan.

Sepasang gol tambahan Mitra Kukar dicetak Anindito Erminarno pada menit ke-61 dan menit ke-73. Sementara itu, Septian David Maulana turut menyumbang sebiji gol pada menit ke-51 sebelum akhirnya digantikan Hendra Bayauw pada menit ke-65. Skor 2-4 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga laga berakhir.


Klik: Tundukkan Persija, Sriwijaya Kembali ke Jalur Kemenangan


Terhitung dari 34 laga yang dimiliki masing-masing tim di Liga 1 Indonesia 2017, Persegres baru mampu mengumpulkan 10 poin hingga pekan ke-28. Itu terjadi karena Persegres sudah 22 kali kalah, empat kali seri dan dua kali menang.

Sekalipun bisa meraih enam kemenangan dari seluruh laga yang tersisa, poin Persegres hanya akan bertambah menjadi 28 dan belum bisa menandingi Semen Padang yang bertengger di batas zona teraman, yakni urutan 15.

Semen Padang berada di batas zona teraman dengan koleksi  29 poin. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak bisa tergeser.

Perseru Serui dan Persiba Balikpapan diyakini siap merebut posisi tersebut apabila Semen Padang gagal meraih poin dalam enam laga yang tersisa.

Susunan Pemain

Persegres Gresik United: Rustapa, Zacevic, Mubarok, Komarudin, Jusmadi, Faristian, Effendi, Wibowo, Kato, Yusgiantoro, Permana.

Mitra Kukar: Mandagi, Gotor, Saepuloh Maulana, Oh In-Kyun, Akbar, Sissoko, Erminarno, Pradana, Septian David Maulana, Marclei.


 


(KAU)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /