Luis Milla Puas dengan Laga Uji Coba U-19 kontra U-23

Monica Felicitas Gracia V    •    24 Februari 2018 15:33 WIB
timnas u-19timnas u-23timnas indonesia
Luis Milla Puas dengan Laga Uji Coba U-19 kontra U-23
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (tengah) memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Timnas U-19 dan timnas U-23 saling bertanding di Lapangan ABC Senayan pada Sabtu 24 Februari. Bertajuk laga uji coba, timnas U-23 keluar sebagai pemenang dengan skor telak, 5-0.

Jalannya pertandingan dipantau langsung oleh pelatih timnas U-23, Luis Milla. Meski berselisih gol cukup jauh, namun pria asal Spanyol itu tetap puas dengan penampilan kedua tim.
 

Klik: Klopp Sanjung Firmino Terkait Tuduhan Rasisme


Bagi Milla, pertandingan sengaja digelar agar tercipta hubungan erat antar pemain timnas U-23 dan timnas U-19. Hasil pertandingan tidak terlalu penting karena tiap pemain akan dievaluasi satu persatu.

"Pertandingan ini diadakan supaya timnas U-19 bisa lebih mengenal U-23. Saya bisa simpulkan, U-19 sudah bermain baik dan walaupun kalah," kata Milla seusai laga.

Timnas U-23 sudah unggul sejak memainkan babak pertama. Yabes Roni membuka keungulan setelah menerima assist Ilija Spasojevic pada menit ke-18. Selang lima menit kemudian, ada Febri Haryadi yang mencetak gol kedua.
 

Klik: Bruno Silva Diperbolehkan Keluar dari Rumah Sakit


Tiga gol U-23 lainnya baru tercipta pada babak kedua. Masing-masing gol tersebut dicetak secara berurutan oleh Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, serta Ahmad Nur Hardianto.

Rakasurya Handika menjadi pemain U-19 yang paling mencolok dalam laga tersebut. Sebab, ia berhasil menggagalkan tendangan penalti yang dilancarkan Spasojevic.

"Sekarang, tugas kami adalah melihat siapa yang lebih layak masuk ke dalam tim. Saya senang dengan hasil ini karena selalu ada progres untuk masing-masing," pungkas Milla.

 


(KAU)