Jelang PSM Makassar vs Bali United

Perang Urat Saraf Pelatih Bali United dengan PSM Makassar

Andi Aan Pranata    •    05 November 2017 17:27 WIB
liga 1 indonesia 2017
Perang Urat Saraf Pelatih Bali United dengan PSM Makassar
Foto: Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (tengah).

Metrotvnews.com, Makassar: Bali United dijadwalkan menantang tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2017, Senin 6 November pukul 18.30 WIB. Laga tersebut bakal sengit karena berpengaruh besar terhadap asa kedua tim untuk meraih gelar juara.  

Bali United dan PSM Makassar memang berpeluang besar meraih trofi Liga 1. Pasalnya, mereka sedang mengisi peringkat dua dan tiga klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Serdadu Tridatu berhak berada di atas PSM karena unggul secara head to head.

Bhayangkara FC sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Jika sampai terpeleset atau kalah dalam dua laga yang tersisa, bukan tidak mungkin posisi puncak itu direbut Bali United atau Bhayangkara.


Klik: Bali United Tidak Khawatir Kehilangan Comvalius


Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyadari laga kontra PSM bakal sangat krusial. Oleh karena itu, seluruh skuatnya diimbau agar tidak gentar dengan tekanan yang diberikan pemain atau suporter PSM di sepanjang pertandingan.

"Laga ini bakal menjadi pertandingan yang menentukan. Siapa yang menang di sini akan jadi juara. Saya tidak berpikir jelek, tapi mencoba berpikir positif saja bahwa di lain pihak MU bisa menang kontra Bhayangkara," kata Widodo pada konferensi pers jelang laga Bali United vs PSM Makassar, Minggu (5/11/2017).

Dijelaskan Widodo, skuat Bali United sedang berada dalam kondisi prima meskipun tanpa diperkuat I Made Andhika Wijaya dan Abdul Rahman absen terkena sanksi akumulasi kartu. Selain itu, Widodo juga mengatakan para pemainnya siap mempermalukan PSM di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami ke sini untuk menjaga asa juara dan tentu ingin mencari poin. Kami tidak takut dengan tekanan tampil di kandang lawan. Sebab, ini hanya sepakbola dan bukan perang," pungkas Widodo.


Klik: 12 Gol Tercipta, Sriwijaya Pesta Gol ke Gawang Persegres


Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak diam saja ketika mengetahui tekad kuat Bali United. Pria asal Belanda itu mengklaim, Juku Eja justru bakal tampil lebih kuat jika bermain dihadapan para suporternya. Terlebih lagi, Stadion Andi Mattalatta terbilang 'angker' bagi tim tamu.

PSM belum pernah terkalahkan dari 15 laga kandang yang sudah dimainkan di sepanjang musim ini. 14 kali di antaranya berakhir dengan kemenangan dan satu lagi sisanya berakhir dengan hasil imbang. Menyikapi rekam jejak itu, Robert memprediksi Bali United bakal menjadi tumbal di Stadion Andi Mattalatta.

"Kami tahu pertandingan nanti akan seru bagi semua orang. Kami sudah bekerja cukup keras di setiap pertandingan untuk bisa sampai sejauh ini. Saya pikir para pemain juga sudah tahu apa yang harusnya mereka lakukan pada pertandingan besok," tutup Robert


 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /