Kontroversi Wasit Liga 1 Indonesia 2017

Protes Persib Soal Wasit Siap Dibahas PSSI

Kautsar Halim    •    10 Juli 2017 23:33 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Protes Persib Soal Wasit Siap Dibahas PSSI
Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan (tengah), dan dua Chief Operational Officer PT LIB, Risha Adi Wijaya (kanan) dan Tigor Shalom Boboy (kiri). (Foto:.MTVN/Zam)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia 2017 mengaku sudah menerima surat protes dari Persib Bandung. Rencananya, surat protes tersebut akan dipelajari lebih lanjut dalam rapat dengan PSSI.

Persib menyampaikan protes karena tidak puas dengan hasil laga kontra Madura United yang berlangsung di
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu 9 Juli. Dalam laga yang dimenangkan Madura United 3-1 tersebut, pihak Persib kecewa dengan kualitas para perangkat pertandingan atau wasit.


Klik: Irfan Bachdim Cetak Hattrick, Bali United Taklukkan PS TNI


Seusai laga, Persib dikabarkan langsung membuat surat keberatan dan mengirimkannya kepada PT LIB. Surat protes itu akhirnya sudah tersampaikan dengan baik dan bakal ditanggapi serius dalam rapat evaluasi kompetisi pada Selasa 11 Juli. "Kami sudah menerima surat protes secara tertulis dari pihak Persib. Surat itu termasuk dalam bahasan kami besok (rapat evaluasi dengan PSSI)," ujar Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2017).


Klik: Momen tak Terlupakan Rooney Bersama MU di Pentas Eropa


Protes terhadap kualitas kompetisi memang merupakan hak bagi seluruh peserta Liga 1 Indonesia 2017. Namun, Tigor Shaloom Boboy selaku Chief Operational Officer (COO) menekankan, pihaknya harus tetap mempelajari seluruh surat protes yang masuk.

"Kami juga harus fair karena tiap protes harus ada dasarnya," ujar Tigor yang bersebelahan dengan Berlinton dalam jumpa pers

"Saat kompetisi Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016 saja, 80 persen protes berasal dari provokasi di bangku cadangan dan panitia pelaksana (panpel). Klub dan pemain harus fair untuk mengetahui pemahaman ini," tambahnya.

Persib bukan satu-satunya klub yang menyampaikan protes kepada PT LIB dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Tigor juga memaparkan pihaknya punya 17 berkas protes yang terkumpul dalam dua pekan belakangan ini (pekan ke-12 dan pekan ke-13). Semua berkas tersebut juga dipastikan bakal dibahas dalam rapat evaluasi dengan PSSI.

 


(KAU)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /