Keseruan Penggawa Timnas U-19 Saat Lomba HUT ke-72 RI

Ahmad Mustaqim    •    18 Agustus 2017 11:02 WIB
soccertainment
Keseruan Penggawa Timnas U-19 Saat Lomba HUT ke-72 RI
Penggawa timnas U-19 mengikuti Lomba HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Para penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia bersama jajaran memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai lomba. Perlombaan tersebut dilakukan di Halaman Hotel Universitas Negeri Yogyakarta pada Kamis, 17 Agustus 2017. 

Sejumlah lomba itu dilakukan setelah pagi harinya mereka menggelar upacara bendera di lokasi yang sama. Perlombaan yang diikuti 28 pemain Timnas U-19 di antaranya lomba masuk sarung berkelompok, memindahkan karet dengan sedotan, menyusun lirik lagu, dan memasukkan air ke dalam botol secara berantai. 

Perlombaan pertama yakni masuk sarung berkelompok. Dibagi menjadi enam kelompok, perlombaan tak hanya diikuti para pemain Timnas U-19, namun juga sejumlah pegawai Hotel UNY. 

Baca: Benamkan Filipina Jadi Kado Timnas U-22 untuk HUT ke-72 RI


Perlombaan memindah karet dengan sedotan dan menyusun lirik lagu pun demikian. Adapun empat lirik lagu yang harus disusun tiap kelompok di antaranya lagu berjudul 'Indonesia Tanah Air Beta', 'Maju Tak Gentar', 'Dari Sabang sampai Merauke', dan 'Berkibarlah Benderaku'. Dalam perlombaan ini tak semua pemain bisa hafal dan menuliskannya. 

Perlombaan terakhir memasukkan air ke dalam botol secara berantai berlangsung seru. Namun, di tengah perjalanan, perlombaan tak sampai selesai dan mereka saling melempar air satu sama lain. 

Baca: Menpora Minta Timnas U-22 Tidak Terpancing Emosi


Pelatih Indra Sjafri mengatakan beragam perlombaan yang diikuti anak asuhnya memerlukan fokus dan  kerja sama. Menurut dia, perlu adanya tindakan konkret dengan kerja sama untuk mengisi kemerdekaan.



Keceriaan penggawa timnas U-19 mengikuti lomba HUT ke-72 Republik Indonesia. (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

"Seperti halnya sepak bola, semoga sepak bola kita ikut merdeka. Sepak bola yang merdeka yang diisi dengan pemain-pemain yang berprestasi," ujar Indra.

Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 31 Juli 2017. Mereka diperkirakan berada di Yogyakarta selama empat pekan. Setelah itu, anak asuh Indra Sjafri akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar pada September 2017 mendatang. 

Video: Ini Komentar Luis Milla Usai Kemenangan Timnas U-22 atas Filipina
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /