Tien Phong Plastic Cup 2017

Timnas U-16 Lumat Taiwan dengan 11 Gol

Kautsar Halim    •    18 Juni 2017 19:02 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Lumat Taiwan dengan 11 Gol
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Rendi Juliansyah (tengah) menggiring bola dihadang sejumlah pesepak bola Timnas Singapura U-16 dalam pertandingan persahabatan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Dan Nang: Timnas U-16 tampil beringas pada laga pamungkas turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Minggu 18 Juni. Bertanding kontra Taiwan di Stadion Hoa Xuan, Dan Nang, Vietnam, timnas U-16 keluar sebagai pemenang dengan skor, 11-0.

Dominasi penuh berhasil ditunjukkan anak-anak asuh Fakhri Husaini sepanjang pertandingan. Meski sudah unggul 4-0 ketika turun minum, mereka tetap tampil menyerang pada babak kedua hingga akhirnya mampu menambah tujuh gol.


Klik: Valverde Percaya Messi akan Terus Memberi Kejutan


Empat gol timnas U-16 pada babak pertama berhasil dikoleksi oleh Hamsah Lestaluhu (10') dan Rendy Juliansyah (26', 37',44'). Sementara itu, tujuh gol tambahan pada babak kedua dikumpulkan oleh Hamsah Lestaluhu (55'), Rendy Juliansyah (56', 57',78'), Amirudin Bagus (70',86'), dan Brylian Aldama (87').  Seperti tertera dalam keterangan di atas, Rendy Juliansyah tampil sebagai pemain tersubur dengan menyumbang enam gol atau double hattrick. Posisi dan kemampuannya sebagai ujung tombak tentu memudahkan Rendy untuk mengoleksi gol.


Klik: Eks Presiden Madrid Mengklaim Ronaldo Bisa Kembali ke MU 


Sejatinya, kekuatan utama timnas U-16 berasal dari sisi sayap maupun lini tengah. Namun, kemampuan Rendy untuk melakukan penyelesaian akhir tetap patut diacungi jempol. Selain itu, Rendy juga pandai mencari posisi yang menguntungkan.  Dengan kemenangan ini, artinya kesempatan timnas U-16 untuk menyabet gelar juara sudah di depan mata. Pasalnya, mereka hanya tinggal menunggu hasil laga terakhir yang dimainkan oleh Vietnam kontra Myanmar.

Vietnam bisa saja menggagalkan gelar juara Indonesia andai mampu mengalahkan Myanmar dengan skor minimal 10-0. Jika kurang daripada itu, Indonesia dipastikan keluar sebagai juara.

Berikut peta kekuatan timnas-U16 kontra Taiwan:

Starting XI 
Havidz Fauzan Muzaki (GK), Amiruddin Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Althaf Indie Alrizky, Muhammad Reza Fauzan, Hamsa Medari Lestaluhu, Sukra Yatul Fajra. 

Cadangan
Ahludz Dzikri Fikri, Kartika Putra, Mifthakul Pradika, Liba Valentino, Muhammad Sudirman, Fadilah Nur Rahman, Amiruddin Bagus Alfikri, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi.


(KAU)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /