Bhayangkara FC vs Semen Padang

Bhayangkara Menang Tipis atas 10 Pemain Semen Padang

Kautsar Halim    •    20 Mei 2017 17:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara Menang Tipis atas 10 Pemain Semen Padang
Selebrasi gol Bhayangkara FC. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Bekasi: Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu 20 Mei. Kemenangan itu diraih Bhayangkara dengan skor tipis, 1-0.

Jalannya pertandingan berlangsung alot di Stadion Patriot, Bekasi. Semen Padang selaku tim tamu kerap kesulitan melancarkan serangan atau lebih memilih tampil pasif dan bertahan.


Klik: Filipina Diharap Jadi Gambaran Lawan Timnas U-16 di Piala AFF


Sejumlah peluang emas sempat didapat Semen Padang ketika melakoni pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang dilancarkan para penggawanya masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Didier Zokora yang merupakan marquee player Semen Padang juga sudah dimainkan pelatih Nil Maizar sejak laga dimulai hingga berakhir. Namun, strategi itu masih belum cukup ampuh untuk menembus pertahanan Bhayangkara.

Melihat lawannya tampil kurang baik, Bhayangkara akhirnya sukses mencuri keunggulan lewat gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-31. Lahirnya gol ini tak lepas dari adanya assist yang dilancarkan Wahyu Suboseto.

Tak mampu membalas ketertinggalan di sepanjang babak pertama, Semen Padang langsung mengganti beberapa penyerangnya pada babak kedua. Namun bukannya menambah daya gedor, strategi itu malah membuat lini depan Kabau sirah makin tumpul.


Klik: 30 Orang Resmi Mendaftar sebagai Sekjen PSSI


Tumpulnya lini depan Semen Padang dikarenakan Marcel Sacramento yang biasanya bertugas sebagai mesin gol terpaksa diusir wasit pada menit ke-66. Ia diganjar kartu merah karena terlihat ingin melakukan aksi anarki kepada wasit.

Bhayangkara makin leluasa melancarkan serangan ketika unggul dalam jumlah pemain. Namun, Semen Padang juga tidak gegabah melakukan serangan terbuka dan lebih memilih tampil bertahan. Kondisi ini membuat keunggulan 1-0 milik Bhayangkara bertahan hingga akhir laga.

Bhayangkara berhak merangkak naik ke urutan lima setelah menaklukkan Semen Padang. Saat ini mereka memiliki koleksi 12 poin dan bisa dibilang setara dengan PS TNI, Persib Bandung, dan Madura United.

Sementara itu, Semen Padang harus rela terperosok ke urutan 12. Itu terjadi karena mereka baru mengumpulkan delapan poin dalam tujuh kali pertandingan.


 


(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /