KITAS Pemain Asing Bermasalah

Essien dan Cole Belum Punya KITAS, Persib: Kita Sudah Minta Izin ke PSSI!

Roni Kurniawan    •    18 April 2017 16:27 WIB
persib bandung
Essien dan Cole Belum Punya KITAS, Persib: Kita Sudah Minta Izin ke PSSI!
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar angkat bicara terkait laporan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ke Kantor Imigrasi Bandung Klas 1 atas dimainkannya Michael Essien dan Carlton Cole saat melawan Arema FC pada Sabtu 15 April silam. Pasalnya kedua pemain tersebut belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Umuh mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin dari PSSI untuk menurunkan dua marquee player tersebut pada laga perdana kompetisi Liga 1. 

"Kita kan lapor dulu. Saya nanya petinggi PSSI, enggak ada masalah jadi jalan saja mereka main," ujar Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 18 April 2017.
 

Baca: PT LIB Mencari Solusi terkait KITAS Pemain


Umuh mengatakan, Essien dan Cole merupakan pemain top dunia yang sudah malang melintang bersama beberapa klub Eropa. Bahkan Essien pernah bermain untuk timnas Ghana dan Cole bersama timnas Inggris.

Umuh mengatakan, seharusnya BOPI tidak menegur atau melaporkan hal tersebut ke Persib melainkan langsung ke PSSI. Pasalnya pihak Persib mendapat izin serta rekomendasi dari PSSI sehingga dimainkannya dua pemain asing tersebut.

"Menegurnya jangan ke Persib tapi ke PSSI karena kita sudah sesuai dengan aturan walaupun sekarang suratnya belum turun ini kan bukan tenaga kerja ilegal," kesal Umuh.

Baca juga: Michael Essien dan Carlton Cole Terancam Dideportasi


Selain itu, Umuh mengatakan proses pengajuan KITAS telah dilakukan sejak jauh hari, akan tetapi hingga kini belum tuntas.

"Sekarang saya jawab jika sudah membuat surat tapi belum ada jawaban sampai saat ini kan prosedur sudah ditempuh dari pihak PSSI tidak ada masalah."

"Selama ini karena sudah jelas siapa namanya dan dari mana negaranya semua orang tahu kan dia pemain dunia bukan orang imigran gelap," tandas Umuh.

Video: Tekuk Middlesbrough 2-1, Arsenal Jaga Asa ke Empat Besar



(ACF)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /