Piala AFF U-15 2017

Gagal di Piala AFF U-15, Skuat Timnas U-16 Bakal Dirombak

Patrick Pinaria    •    17 Juli 2017 23:04 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Gagal di Piala AFF U-15, Skuat Timnas U-16 Bakal Dirombak
Timnas Indonesia U-16 (Foto: Dokumen PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2017. Kegagalan tersebut terjadi setelah Garuda Asia finis di peringkat kelima klasemen pada babak penyisihan grup A.

Sejumlah hasil kurang memuaskan menjadi penyebab kegagalan timnas Indonesia lolos. Dari lima pertandingan di penyisihan grup, tim besutan Fakhri Husaini itu hanya mampu menuai satu kemenangan. Sisanya, mereka harus menelan tiga kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Satu-satunya kemenangan Indonesia pun didapat saat menghadapi Singapura U-16 pada laga terakhir penyisihan grup, Senin 17 Juli. Pada laga tersebut, mereka meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Baca: Juan Mata Sebut Morata Masih Mungkin Merapat ke MU

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini kecewa melihat performa anak-anak asuhnya. Ia pun berjanji akan mengevaluasi kekurangan para pemainnya dan akan melakukan perombakan pemain usai kembali ke Tanah Air.

"Sudah diputuskan selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi," ujar Fakhri.

"Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini," tambahnya.


Video: Skuat Tottenham Hotspur Jalani Tes Medis

 


(ACF)

Video /