Jelang PSM vs Persipura

PSM Pantang Tergelincir dari Puncak Klasemen

Andi Aan Pranata    •    03 November 2018 19:58 WIB
liga indonesia
PSM Pantang Tergelincir dari Puncak Klasemen
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (kanan) (medcom.id/Andi Aan Pranata)

Makassar: PSM Makassar yang baru saja menginjak usia 103 tahun bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1. Mereka tak memasang target selain menang, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu 4 November.

Jelang pertandingan ke-29, PSM masih kokoh di peringkat pertama klasemen sementara. Juku Eja mengumpulkan 50 poin, unggul satu angka atas Persib yang telah bermain lebih dulu pada Sabtu (3/11) sore tadi. PSM juga dibayangi oleh Persija, dengan 48 poin, dan memiliki satu tabungan pertandingan tunda.

Pelatih PSM Robert Alberts mengingatkan pemainnya agar fokus menghadapi Persipura. Dia berharap hasil negatif pada pertandingan sebelumnya jadi pemacu semangat dan bahan evaluasi. Saat itu mereka kalah dalam lawatan ke markas Madura United.

"Kita harus tetap berada di posisi sekarang di liga. Di pertandingan terakhir, tim tidak memperlihatkan level seharusnya. Sekarang kami ingin bangkit kembali," kata Robert pada konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (3/11) siang.

Baca juga: 10 Pemain Persib Atasi Perlawanan Bhayangkara

PSM berpeluang besar menutup musim sebagai juara Liga 1. Robert menilai mimpi sebagian masyarakat Makassar itu akan jadi kenyataan jika bisa tampil konsisten. Mereka wajib menuai hasil positif di enam pertandingan tersisa.

"Tentu kita mencoba menjadi juara musim ini. Tapi di pikiran kita sekarang adalah fokus pada tiap pertandingan ke pertandingan selanjutnya," ujar Robert.

Mengenai Persipura, Robert menganggap calon lawannya sebagai sebuah ancaman. Tim Mutiara Hitam, baginya, selalu menyulitkan baik saat tampil di kandang maupun tandang. Robert menaruh perhatian terhadap sejumlah nama besar di kubu Persipura, terutama Boaz Salossa.

"Persipura punya beberapa kunci di dalam tim. Mereka juga punya banyak pemain muda, yang cepat, atletis dan terampil, seperti umumnya talenta dari wilayah Timur," kata Robert.

Video: Timnas Indonesia Latihan Perdana di Stadion Wibawa Mukti

 



Video /