Liga 1 Indonesia 2018

Persebaya Takluk dari PS Tira, Debut Djanur Tercoreng

Patrick Pinaria    •    11 September 2018 20:52 WIB
liga 1 indonesia
Persebaya Takluk dari PS Tira, Debut Djanur Tercoreng
Situasi pertandingan antara Persebaya kontra PS Tira (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Surabaya: Persebaya Surabaya harus menelan hasil buruk saat menjamu PS Tira pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 11 September. Pada laga tersebut, Bajol Ijo takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut menjadi catatan buruk bagi pelatih Persebaya Djajang Nurjaman. Sebab, ini merupakan laga debutnya sebagai pelatih Persebaya.

Pertandingan berjalan alot pada babak pertama. Pada momen itu, kedua tim kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca: Hujan Gol, Bali United Benamkan Persela

Memasuki babak kedua, PS Tira mencoba untuk tampil agresif. Alhasil, The Young Warriors sukses membuka keunggulan pada menit ke-48.

Gol tersebut dicetak Aleksandar Rakic. Mendapat umpan dari Jeon Woo-Young, Rakic sukses melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung kiper Persebaya Miswar Saputra.

PS Tira semakin tidak terbendung. Pada menit ke-83, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol Dmitriy Rekish.

Kali ini, Muhammad Abduh Lestaluhu menjadi kreator dari gol PS Tira. Ia sukses mengirimkan umpan yang sukses dimanfaatkan Rekish dengan baik.

Baca: Oblak Lebih Baik daripada Courtois

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan PS Tira bertahan.

Berkat kemenangan ini, PS Tira naik ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Namun, mereka masih terpaut satu poin dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi.

Sementara itu, kekalahan membuat Persebaya juga terancam degradasi. Sebab, mereka masih mengoleksi 25 poin di posisi ke-13 dan hanya terpaut dua poin dari Perseru.


Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Onorionde Kughegbe, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Yohanes Ferinando Pahabol, David da Silva.

PS Tira: Angga Saputro, Mahdi Fahri Albaar, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu Wijayance, Abduh Lestaluhu, Dzmitry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Woo Young, Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic.


Video: Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla

 


(PAT)


Video /