PSMS vs PSIS

Terpuruk di Dasar, PSMS Minta Dukungan Suporter

Suryadi Ilyas    •    12 September 2018 21:16 WIB
bola
Terpuruk di Dasar, PSMS Minta Dukungan Suporter
Peter Butler (tengah)-Medcom.id/Surya Ilyas

Medan: PSIS Semarang sukses mempermalukan tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara, Rabu petang 12 September 2018. 

Laga kedua tim yang sedang menghindari zona degradasi di pekan 21 Liga 1 Indonesia ini berkesudahan 2-3 untuk tim tamu. Banjir gol di laga tersebut, masing-masing dicetak Bayu Nugroho (menit 7), Bruno Silva (75)dan Hari  Nur Yulianto (90+1) dari kubu PSIS. Sedangkan gol tuan rumah dicetak kapetn mereka, Matsunaga di menit 81 dan 87 (penalti).

Kekalahan PSMS yang berjuluk Ayam Kinantan ini, tentunya membuat anak asuh Peter Butler semakin terpuruk di zona merah. Peter pun meminta seluruh pendukung PSMS memotivasi mereka untuk bangkit.

Baca juga: Dramatis, PSIS Semarang Permalukan PSMS Medan

"Zona degradasi semakin jelas. Kami mohon dukungan para pencinta PSMS Medan untuk memotivasi kami," katanya didampingi pemain tengah PSMS Matsunaga, usai pertandingan di Stadion Teladan Medan, Rabu petang tadi.

Terkait pertandingan, Butler mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah bermain dengan baik dan menampilkan permainan yang sangat bagus.

"Saya tidak bisa banyak mengkritik, karena pemain kita selalu bekerja keras. Banyak peluang tapi hari ini kita tidak ada kualitas," ungkapnya.

Baca juga: Ada yang tak Terima Griezmann Absen dalam Kandidat Terbaik FIFA

Menurut eks pelatih Persipura tersebut, saat pertandingan pertahanan anak asuhnya sangat lemah karena di menit awal PSMS Medan sudah tertinggal satu gol dari tim tamu. Tiga gol Laskar Mahesa Jenar di Stadion Teladan dicetak Bayu Nugroho, Bruno Silva dan Hari  Nur Yulianto. 

"Pertahanan kita sangat lemah melihat gol-gol itu mulai dari gol pertama sampai gol ketiga," jelasnya. 

Terkait zona degradasi, bagi Butler hal itu sulit dihindari PSMS Medan. "Kalau degradasi saya sudah bilang, ini benar-benar sulit. Karena itu pemain PSMS perlu ada motivasi," ujarnya.

Sementara itu, Matsunaga menambahkan bahwa baginya dua gol yang dicetaknya tersebut tidak ada artinya. 

"Percuma dua gol, tapi gak ada gunanya dan tetap kalah. Saya dan pemain lainnya ingin menang dan ini sangat sulit. Bantu kita semua pendukung PSMS untuk memotivasi kita," tambahnya.

Video: Evan Dimas Siap Hadapi Piala AFF Tanpa Luis Milla
 


(RIZ)


Video /