Liga 2 Indonesia 2018

Eks Pemain Timnas Indonesia Alami Rentetan Cedera di PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    16 Mei 2018 21:40 WIB
liga 2 indonesia
Eks Pemain Timnas Indonesia Alami Rentetan Cedera di PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Syamsul Chaeruddin (kiri) yang mengalami rentetan cedera. (medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Eks pemain Timnas Indonesia, Syamsul Bahri Chaeruddin mengalami rentetan cedera di klub Liga 2, PSS Sleman. Syamsul beberapa waktu lalu mengalami cedera engkel. Ia pun absen saat PSS melawan Persegres Gresik United dan PSBS Biak. 

Absen dua laga, Syamsul dimainkan saat PSS menghadapi Martapura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu, 16 Mei 2018. Dalam laga yang dimenangi 1-0 oleh PSS itu, Syamsul ditarik pada menit 45 dan digantikan M. Ilhamul Irhaz. 

Asisten pelatih PSS, Seta Nurdiantara, mengatakan, pemain kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan ditarik dalam laga melawan Martapura bukan karena masalah engkel. "Dia tadi benturan di pahanya. Sepertinya (cedera) di bagian pahanya," kata Seta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. 
 

Baca: Inggris Umumkan Skuat, Tak Ada Joe Hart dan Wilshere


Meski dirundung cedera, Seta menganggap pemain yang telah berusia 35 tahun berpengaruh terhadap permainan tim PSS. Meskipun, sebelumnya kerap tampil sebagai pemain pengganti. 

Seta menilai Syamsul bisa menjadi penyeimbang permainan timnya. "Dia (Syamsul) saya beri masukan untuk bisa jadi penyeimbang. Sebelum Syamsul keluar (saat melawan Martapura FC) keseimbangan permainan terjaga," kata dia. 

Seta berharap, ia bisa terus memperbaiki permainan PSS untuk mengarungi Liga 2. Meskipun, saat ini PSS belum memiliki pelatih definitif. 
 

Baca juga: Indra Sjafri Panggil 28 Pemain untuk TC di Yogyakarta


Salah satu yang Seta inginkan dari perkembangan permainan PSS yakni dari sisi mental. Ia berkaca pada dua peluang penalti saat melawan Martapura FC tak ada satu pun berbuah gol. 

"Mereka (pemain PSS) selalu tampil all-out. Ada progres secara permainan. Bisa kita tingkatkan permainannya ke depan," ujarnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games



(ACF)


Euforia Timnas Prancis Direcoki Isu Rasisme

Euforia Timnas Prancis Direcoki Isu Rasisme

25 minutes Ago

Trevor Noah, pembawa acara program televisi Amerika Serikat asal Afrika Selatan membuat kegaduh…

BERITA LAINNYA
Video /